Ribuan Masyarakat Bangka Antusias Ikuti Jalan Santai, Perebutkan Sepeda Motor

Ribuan masyarakat saat mengikuti Jalan Santai yang digelar oleh Polres Bangka

SUNGAILIAT, LASPELA — Ribuan masyarakat Kabupaten Bangka antusias mengikuti Jalan Santai yang digelar oleh Polres Bangka, Sabtu (29/6/2024).

Kegiatan yang start dan finish-nya di Mako Polres Bangka itu digelar dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78.

“Peserta yang hadir diperkirakan 5 ribu lebih. Kami memang melaksanakan kegiatan yang masyarakat bisa ikut langsung dan bisa merasakan peringatan HUT Bhayangkara ini,” kata Kapolres, di sela-sela kegiatan.

Bahkan, dalam Jalan Santai ini disiapkan hadiah utama berupa dua unit sepeda motor dan berbagai hadiah menarik lainnya.

“Hadiah utama berupa dua sepeda motor dan berhasil diraih oleh warga dari Kecamatan Pemali dan Sungailiat,” ucapnya.

Tak hanya itu, rangkaian acara HUT Bhayangkara ke-78 ini sebelumnya juga telah dilakukan, mulai dari bakti sosial, bakti religi, donor darah, bersih pantai dan kegiatan lainnya.

“Puncak kegiatan hari ini, tapi masih ada dua kegiatan lagi yakni upacara dan syukuran pada 1 Juli 2024 nanti yang akan dilakukan di halaman Pemkab Bangka,” ujarnya.

Pihaknya berharap melalui HUT Bhayangkara ini para personel Polres Bangka dapat lebih memahami tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Polri.

“Harapannya agar anggota lebih dewasa, lebih memahami lagi apa tugas pokoknya, kemudian lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, dan yang utama adalah tupoksi Polri yakni menjaga Kamtibmas agar tetap dilakukan dan dioptimalkan untuk pengabdian kepada masyarakat,” pungkasnya. (Mah)