Masyarakat Harus Berperan Aktif, Rio Imbau Warga  yang Lihat Pelajar Nongkrong Larut Malam untuk Segera Melapor

anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady

PANGKALPINANG, LASPELA – Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady mengimbau kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam pencegahan terjadinya tawuran pelajar yang akhir-akhir ini sering terjadi di Kota Pangkalpinang.

Masyarakat harus peka terhadap adanya kemungkinan kegiatan yang berpotensi tawuran, seperti anak-anak remaja yang nongkrong-nongkrong dilingkup tempat tinggalnya hingga larut malam, silahkan laporkan ke RT atau RW terdekat.

“Kepada masyarakat harus melaporkan jika terdapat kegiatan mencurigakan yang dilakukan anak-anak remaja ini, jangan sampai ini menjadi pembiaran sehingga berdampak bagi masyarakat luas,” katanya, Senin (24/6/2024).

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk melihat kos-kosan yang dihuni oleh anak sekolah, jika mereka nongkrong-nongkrong hingga larut malam segera laporkan dan tegur.

“Terlebih mereka yang ngekos kan jauh dari pantauan orang tua, sehingga masyarakat, wali murid, tokoh masyarakat inilah yang harus bekerja sama. Jika ditemukan kos-kosan yang seperti itu maka bagus jika cepat ditindak,” tuturnya.

Masyarakat yang juga menumukan anak-anak remaja ini berkumpul tengah malam baik di Alun-alun Taman Merdeka, Titik Nol Kilmeter, di Taman Sari atau ditempat-tempat lainnya segera untuk melaporkan ke Satpol PP atau aparat kepolisian.

“Karena Pol PP punya Perda terkait dengan Perda sapu jagat terkait ketertiban umum, jadi kira-kira ada yang kita khawatirkan bisa laporkan ke Satpol PP,” tuturnya. (dnd)