Kerap Terjadi Tawuran Pelajar di Pangkalpinang, Dindik Sebut Ortu Pegang Peranan Penting Dalam Pengawasan

Kepala Dindikbud Kota Pangkalpinang, Erwandy

PANGKALPINANG, LASPELA – Akhir-akhir ini kerap terjadi tawuran pelajar yang membuat resah masyarakat, kejadian ini haruslah menjadi perhatian seluruh pihak, agar aksi tawuran pelajar dapat terhenti.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Pangkalpinang, Erwandy menuturkan jika orang tua mempunyai peranan penting dalam pengawasan.

“Perlunya peranan seluruh masyarakat untuk mengatasi hal ini, terutama pengawasan orang tua yang dimana pendidikan pertama anak ialah di rumah, orang tua harus aktif dalam pengawasan,” ujarnya, Senin (24/6/2024).

Jam malam bagi pelajar saat ini juga diperketat, pihaknya bersama Satpol PP akan rutin untuk melakukan pemantauan malam diseluruh titik Kota Pangkalpinang.

“Tawuran ini biasanya terjadi diluar jam sekolah, sehingga pengawasan orang tua dijam-jam tersebut sangat diperlukan, terlebih anak-anak yang malam-malam masih diluar,” katanya.

Ia mengaku jika pada pemantauan Jam Malam bagi pelajar dan ditemukan anak-anak yang masih diluar rumah pada jam 19.00 wib.

“Terlebih jangan biarkan anak diluar rumah, nongkrong pada jam 22.00 wib, karena jika pada pemantauan terdapat anak-anak masih nongkrong maka akan kita lakukan pembinaan,” ujarnya. (dnd)