Tak Hanya Hari Ini, BMKG Prediksi Cuaca Jumat Besok di Pangkalpinang Didominasi Mendung dan Hujan

Data BMKG terkait prakiraan cuaca Kota Pangkalpinang besok 21 Juni hingga 22 Juni

PANGKALPINANG, LASPELA – Badan Metreologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Pangkalpinang memprediksi jika cuaca di Kota Pangkalpinang besok hari didominasi mendung dan hujan.

Hal ini dapat dilihat dari data yang dishare BMKG, Kamis (20/6/2024).

Koordinator Bidang Data dan Informasi  BMKG Pangkalpinang, Kurniaji menuturkan jika Kota Pangkalpinang akan hujan dengan potensi petir pada jam 10.00 WIB besok.

“Sebagian besar wilayah Pangkalpinang diprediksi akan hujan, pada pagi pukul 7.00 wib hujan ringan, nah pada pukul 10.00 wib hujan petir dan pukul 13.00 wib kembali hujan ringan,” katanya.

Pada pukul 16.00 wib cuaca Pangkalpinang diprediksi berawan dan pada pukul 19.00 wib hingga 21.00 wib cuaca diprediksi akan cerah berawan.

“Pukul 01.00 wib pagi pada 22 Juni akan kembali cerah berawan, pukul 04.00 berawan tebal dengan suhu 23-33 celcius,” ujarnya.

Dengan kondisi cuaca saat ini, BMKG mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati terlebih yang berkendara dan beraktivitas diluar ruangan.

“Jangan mengebut bagi pengendara, baik roda dua atau roda empat karena jalanan licin, lalu kepada masyarakat yang menggunakan kendaraan roda dua jangan lupa untuk membawa jas hujan,” ujarnya.

Sementara hari ini, BMKG memprediksi cuaca di Kota Pangkalpinang masih berpotensi hujan sedang hingga lebat dan petir hingga angin kencang.

“Kondisi ini akan berlangsung dari pagi, siang, malam dan dini hari,” tuturnya. (dnd)