Kurban Perdana, Pj Wali Kota Bersyukur Petugas Pemotong Hewan Kurban di Masjid Agung Kubah Timah Telah Kantongi Sertifikat

Pj Wali Kota Pangkalpinang, saat mendatangi Pemotongan Hewan Kurban di Masjid Agung Kubah Timah

PANGKALPINANG, LASPELA – Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan merasa takjub pemotongan hewan kurban di Masjid Agung Kubah Timah berjalan lancar dan khitmad.

Ada lima sapi dan tujuh kambing yang dipotong di Masjid kebanggaan Kota Pangkalpinang ini.

Lusje merasa bersyukur petugas pemotongan hewan kurban, merupakan petugas yang telah mempunyai sertifikat, sehingga memang kualitas daging hewan kurban yang bagus.

“Alhamdulillah saya merasa bersyukur karena ini perdana, terlebih para petugas telah memiliki sertifikatnya sehingga memang betul hewan kurban kita disembelih dengan baik sesuai dengan syariatnya,” katanya, Rabu (19/6/2024).

Dengan sertifikat ini, standart mutunya terjamin mulai dari mengikat tali, hingga memotongnya punya standart.

“Mudah-mudahan ini menjadi contoh bagi masjid-masjid lain,” katanya.

Ia berharap kedepan masyarakat dapat diberikan banyak rezeki sehingga masyarakat juga bisa berkurban ditahun depan.

Sementara itu, Dewan Pengurus Masjid Agung Kubah Timah, Iskandar menuturkan jika dari awal Masjid Agung Kubah Timah sudah menginformasikan kepada masyarakat bahwa sudah ikut melakukan pemotongan hewan kurban.

“Namun memang dilakukan dihari ketiga Idul adha, dan Alhamdulillah dari lima ekor sapi dan tujuh ekor kambing akan dibagikan ke 450 warga Pangkalpinang,” katanya.

Untuk pembagian sendiri pihaknya sudah memiliki standart, masyarakat harus membawa kupon dengan nama dan KTP. “Tidak bisa diwakilkan kecuali membawa kupon dan KTP,” tuturnya.

“Kami usahakan tertib pembagiannya, karena ini juga menjadi contoh bagi masjid-masjid yang lain ditahun-tahun selanjutnya,” ujarnya. (dnd)