Rayakan Idul Adha 1445 H, Polres Basel Sembelih 13 Hewan Kurban di Masjid Raudhatul Jannah

Kapolres Bangka Selatan AKBP Trihanto Nugroho pantau langsung penyembelihan hewan kurban di Mapolres Basel

TOBOALI, LASPELA – Merayakan hari Raya Idul Adha 1445 H, Polres Bangka Selatan melaksanakan penyembelihan hewan kurban, di halaman Masjid Raudhatul Jannah Mapolres Bangka Selatan, Senin (17/06/2024)

Hari raya Idul Adha tahun ini, Polres Bangka Selatan menyembelih 13 ekor hewan kurban yang terdiri dari 9 ekor sapi dan 4 ekor kambing.

Hewan kurban tersebut berasal dari Kapolres Basel, personil Polres Basel dan mitra lainnya.

Kapolres Bangka Selatan AKBP Trihanto Nugroho, bersama pejabat utama Polres Bangka Selatan dan personel beserta masyarakat sekitar melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Raudhatul Jannah Polres Bangka Selatan.

Secara simbolis hewan qurban diserahkan Kapolres Bangka Selatan kepada panitia qurban.

Seusai disembelih, daging qurban selanjutnya dibungkus dan dibagikan kepada fakir miskin, yatim piatu, kaum duafa, personil Polres Basel, PHL serta  warga yang berdomisili di seputaran Polres Bangka Selatan.

Kapolres mengatakan bersyukur keluarga besar Polres Bangka Selatan berkesempatan dapat melaksanakan kegiatan berkurban sebagai wujud ketaqwaan dan amal ibadah para personel yang beragam Islam dan juga dapat membantu sebagian masyarakat Kabupaten Bangka Selatan yang ikut melaksanakan perayaan Idul Adha.

“Tujuan berkurban juga untuk membuang sifat negatif yang ada pada diri manusia, juga untuk dapat menimbulkan rasa empati kepada masyarakat dan lain sebagainya,” kata Trihanto.

Kapolres berpesan kepada seluruh panitia kurban agar daging yang disembelih betul-betul sampai kepada tangan yang berhak, seperti kaum duafa dan fakir miskin serta anak yatim piatu.

“Semoga kegiatan ini mendapat ridho dari Allah SWT dan mendapat barokah dan dengan berkurban akan meningkatkan tali persaudaraan dengan sesama, sekaligus bentuk kepedulian dan perhatian, utamanya bagi saudara-saudara kita yang kurang mampu,” ucapnya.

Penyembelihan hewan kurban juga dilaksanakan oleh Polsek jajaran. (Pra)