Miego : Idul Adha Wujud Cinta Kasih dan Meningkatkan Kepedulian Bersama

Sekda Miego bersama seluruh Masyarakat saat Salat Ied Adha di Masjid Agung Kubah Timah

PANGKALPINANG, LASPELA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Miego menghadiri Salat Idul Adha yang digelar di Masjid Agung Kubah Timah, Senin (17/6/2024).

Momentum Idul Adha dapat memaknai pengorbanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, dimana pada momen ini Allah SWT memerintahkan umatnya untuk mengorbankan hartanya untuk meningkatkan kepedulian, berbagi dengan sesama.

“Dengan ini meningkatkan tali persaudaraan kita, dimana kita bisa berbagi dengan orang-orang sekitar dengan daging kurban yang kita berikan, mendapat kebahagiaan yang berlimpah,” tuturnya.

Dengan Iduladha juga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, selain menjadi tujuan ibadah.

Ia juga menyebut Kurban juga merupakan bentuk refleksi terhadap keteladanan dan ajaran para nabi dan rasul.

“Idul adha juga wujud cinta kasih dan meningkatkan kepedulian bersama, hikmah Iduladha ini tentu saja untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama, pengorbanan antar sesama, dan saling membantu satu sama lain,” ujarnya.

Salat Idul Adha pertama ini dihadiri oleh seluruh masyarakat Kota Pangkalpinang dan merupakan momen terbaik masyarakat Kota Pangkalpinang untuk dapat salat ied di Masjid kebanggaan Kota Pangkalpinang.

Salah satu masyarakat, Ayu merupakan warga Kace memang berniat untuk salat ied di Masjid Agung Kubah Timah.

“Ini pengalaman pertama saya salat disini, pas Idulfitri kemarin saya cuma salat di masjid dekat rumah, nah salat kali ini ingin berjemaah di Masjid Kubah, dan ternyata banyak sekali masyarakat yang salat disini,” ujarnya.

Ia merasa bersyukur bisa menikmati lebaram Iduladha dan salat di Masjid Agung Kubah Timah. (dnd)