Enam Tim Sepak Bola Perebutkan Piala di Ajang GSI Bangka, Boy Yandra Tekankan Peserta Junjung Sportifitas

Asisten Ahli Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Boy Yandra saat menerima piala bergilir dari tim Pemali

SUNGAILIAT, LASPELA — Sebanyak enam tim sepak bola akan merebutkan piala bergilir dalam ajang Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat SMP se Kabupaten Bangka.

Dimana tim kesebelasan tersebut berasal dari Kecamatan Sungailiat, Pemali, Merawang, Puding Besar, Bakam dan Riau Silip dengan total 132 peserta berikut official.

Ketua Pelaksana kegiatan, Yudi Afrizal mengatakan, kegiatan ini digelar untuk menguatkan pendidikan karakter bagi peserta didik dan menumbuhkan profil pelajar Pancasila.

“Tentunya untuk mengembangkan minat dan bakat peserta didik terhadap olahraga sepak bola dan menumbuhkembangkan jiwa sportifitas, kerjasama, disiplin dan komunikatif,” kata Yudi.

Selain itu, Yudi juga mengatakan kegiatan tersebut juga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kecintaan terhadap olahraga khususnya sepak bola.

Sementara itu, Asisten Ahli Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Boy Yandra meminta agar para peserta dapat menjunjung sportifitas saat bertanding.

“Anak-anakku, jagalah sportifitas dan tidak ada yang menciderai satu sama lain,” pintanya.

Tak kalah pentingnya, Boy juga meminta para peserta untuk menjaga kesehatannya, termasuk tidak tidur larut malam atau bergadang.

“Jaga kesehatannya dan juga jangan merokok, tidak ada pemain bola yang merokok karena akan menggangu pernafasan,” pungkasnya.

GSI tingkat SMP se-kabupaten Bangka ini digelar sejak 10 hingga 15 Juni 2024 yang dipusatkan di lapangan Bina Satria, Sungailiat. (mah)