Diduga Tertimbun Tanah, Dua Warga Mentok Dikabarkan Meninggal Dunia

Tumpukan tanah yang diduga jadi tempat tertimbunnya Wawan dan Edo. Foto: Istimewa.

 

 

MENTOK, LASPELA — Nasib nahas dialami dua orang laki-laki atas nama Wawan dan Edo yang meninggal dunia setelah diduga tertimbun tanah, di Pesisir Pantai Pait Jaya, Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat (Babar), Sabtu (8/6/2024) sekira pukul 23.00 WIB.

Dari informasi yang berhasil didapatkan awak media, keduanya tertimbun tanah saat melakukan aktivitas mencari timah di pesisir pantai.

“Iya tertimpa tanah longsor kabar e tdi, keduanya meninggal. Informasi dari kawan mereka melimbang,” kata warga setempat, DK kepada awak media, Minggu (9/6/2024) malam.

Sementara itu, Kepala Dusun Pait Jaya, Erik membenarkan informasi terkait dua orang yang meninggal dunia di wilayahnya.

“Iya benar (kabar dua warga meninggal dunia) Anak sama bapak, orang manggilnya Wawan dan anaknya Edo. Secara administrasi (korban) warga kita, tapi yang bersangkutan sudah lama tidak (tinggal di Pait Jaya),” kata Erik, Minggu (9/6/2024).

Namun, Erik tidak bisa memberikan keterangan lebih lanjut mengenai penyebab meninggalnya dua orang tersebut. Lantaran saat peristiwa itu terjadi, dirinya sedang berada di luar daerah

“Cuma tidak tahu (lokasi kejadian) di arah mana, (apakah) di Pantai Peltim atau mana. Karena kebetulan semalam saya masih di Belinyu, tapi dapat informasi ditelpon itu jam satu pagi,” ucapnya.

Erik menyampaikan, dua korban sudah dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum Dusun Pait Jaya.

“Sudah dikuburkan siang tadi di TPU Pait Jaya yang bawah,” pungkasnya. (oka)