Lomba Makan Otak-otak Festival Pasir Padi ke 5 Diminati Masyarakat, Sudah Lebih 300 Peserta Mendaftar

Kabid Pemasaran Pariwisata pada Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang, Elita

PANGKALPINANG, LASPELA – Lomba makan otak-otak tercepat yang akan berlangsung di Festival Pasir Padi ke 5 menjadi salah satu lomba yang diminati masyarakat.

Hingga saat ini ada 300 peserta diketahui sudah mendaftar untuk mengikuti lomba makan otak-otak ini.

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata, Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang, Elita bersyukur dengan minat masyarakat yang luar biasa ini, pihaknya menargetkan akan ada 400 peserta yang mendaftar.

“Kami yakin ini akan tembus 400 peserta, dari 400 tersebut akan dipilih 80 peserta untuk finalnya. Lomba ini akan diadakan pada hari Senin 10 Juni mendatang,” katanya, Jumat (7/6/2024).

Hadiah yang ditawarkan pun tidak tanggung-tanggung, pihak Dinas Pariwisata akan menyiapkan total hadiah Rp3,7 juta untuk pemenang lomba makan otak-otak tercepat.

“Totalnya ada Rp3,7 juta, ada juga untuk lomba foto peserta otak-otak terbaik, dan ada hadiah uang juga untuk pakaian terunik sebanyak tiga orang,” ujarnya.

Ia berharap lomba ini menjadi salah satu upaya untuk memperkenalkan otak-otak khas Pangkalpinang yang digadang-gadang menjadi otak-otak terenak se-dunia.

“Mudah-mudahan dengan ini orang semakin tertarik ke Pangkalpinang, sehingga semakin banyak orang ke Pangkalpinang dengan salah satu tujuannya ialah mencoba otak-otak khas Pangkalpinang,” katanya. (dnd)