Bangka Barat akan Gelar CFD Perdana di Mentok

Rapat pembahasan persiapan CFD, di Ruang Kerja Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming, Jumat (7/6/2024) sore. Foto: Istimewa.

 

 

MENTOK, LASPELA — Pemerintah Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berencana melaksanakan kegiatan hari bebas kendaraan atau car free day (CFD) perdana di Kecamatan Mentok, pada Minggu (9/6/2024) mendatang.

Hal itu diketahui dari hasil rapat yang dilakukan bersama dengan sejumlah instansi dan Komunitas,  Jumat (7/6/2024) sore.

Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming mengatakan terdapat sejumlah rangkaian dalam acara CFD. Mulai dari jalan sehat, senam sehat, bersepeda, skateboard, jajanan UMKM hingga fasilitas piknik untuk keluarga.

“Untuk rute car free day tadi sudah disepakati mulai dari depan Masjid Baitul Hikmah sampai Tugu Soekarno-Hatta. Terus dilakukan juga di jalan antara Lapangan Volly Binajaya dan Musuem Timah Indonesia Mentok,” katanya.

Bong Ming Ming menyampaikan, tujuan dilakukan CFD salah satunya mengurangi suara kendaraan maupun membantu meningkatkan kebersihan kualitas udara di wilayah Kecamatan Mentok dan sekitarnya.

“Disamping dari sisi kesehatan, kita ingin membantu mendorong perekonomian karena CFD ini melibatkan UMKM lokal kita. Kemudian diharapkan pula jadi wadah daya tarik wisata dan wadah sosialisasi masyarakat,” ujarnya.

Bong Ming Ming berharap dukungan dan bantuan dari masyarakat agar kegiatan CFD perdana ini, dapat berjalan dengan meriah dan dinikmati oleh seluruh kalangan masyarakat luas.

“Semua masyarakat boleh (berpartisipasi), justru itu biar acara berlangsung meriah dan dinikmati oleh masyarakat kita. Mari dukung dan datang biar juga jadi wadah silaturahmi dan bersosialisasi,” ucapnya. (oka)