KONI Babel Kucurkan Bonus untuk Atlet Berprestasi di Babak Kualifikasi PON 2024

PANGKALPINANG, LASPELA — Optimalkan pencapaian prestasi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024, para atlet yang berprestasi di ajang Babak Kualifikasi (BK) PON pun telah diganjar bonus.

Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dan KONI Provinsi Bangka Belitung pun secara langsung memberikan bonus mulai dari atlet hingga para pelatih.

Diketahui penyerahan bonus simbolis dilakukan di Kantor KONI Provinsi Bangka Belitung, dimana atlet pencak silat Rindu Amalia secara langsung menerima bonus uang sebesar Rp35 juta untuk medali emas.

Lalu ada pula atlet Hapkida Riki Setiawan yang mendapat bonus Rp20 juta usai meraih medali perak, sedangkan untuk pelatih berhasil mendapatkan bonus sebesar Rp14 juta.

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga (Disparbudkepora) Provinsi Bangka Belitung, Widya Kemala Sari  berharap dengan diberikannya bonus dapat lebih memacu atlet untuk meraih prestasi.

“Kami berharap semangat atlet untuk dapat memberikan yang terbaik untuk Provinsi Bangka Belitung. Berikan usaha terbaik dan kami dari Pemerintah, akan mensupport penuh untuk PON 2024 ini,” ujar Widya.

Lebih lanjut dalam pemberian bonus BK PON yakni sebesar Rp559.300.000 yang dibagi kepada 53 atlet atlet perorangan dan beregu dari 11 cabang olahraga.

Ketua KONI Provinsi Bangka Belitung, Ricky Kurniawan mengatakan pihaknya berterimakasih terhadap Pemprov Bangka Belitung yang telah mendukung penuh prestasi para atlet.

“Terima kasih dan bersyukur, Pemprov support penuh. Pemprov serius untuk memberikan reward, jadi memang atlet yant sudah mendapatkan prestasi kita berikan bonus,” ucap Ricky.

Selain itu pihaknya mengatakan akan terus berkerja keras, demi prestasi dan mengharumkan nama Provinsi Bangka Belitung termasuk di ajang PON 2024 nanti.

“Semoga kedepan untuk atlet dan seluruhnya, akan lebih lagi. Kami juga tentunya berkomitmen, untuk memberikan yang terbaik untuk Provinsi Bangka Belitung,” jelasnya.

Sementara itu Rindu Amalia mengatakan, dengan diberikan bonus dapat lebih memacu semangatnya dalam menjalani latihan menuju PON 2024.

“Alhamdulillah bisa bantu semangat bisa beli suplemen mendukung beli alat-alat. Target medali emas, semoga bisa memberikan yang terbaik,” ungkap Rindu. (rls)