RSUD Kriopanting Berikan Pelayanan Prima ke Warga di Aik Bakung Ranggung, Hadirkan Tiga Pelayanan

Stand RSUD Kriopanting di Aik Bakung Diserbu Warga

PAYUNG, LASPELA – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kriopanting Payung hadirkan berbagai pelayanan gratis pada Program Ajak Bupati Sambang Kampung (Aik Bakung) di desa Ranggung, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Senin, 3 Juni – Selasa 4 Juni 2024.

Direktur RSUD Kriopanting, Himawan Setianto mengungkapkan, antusias yang luar biasa warga desa Ranggung pada program Aik Bakung terlihat dari banyaknya warga mengecek kesehatan dengan mendatangi stand RSUD Kriopanting.

“Allhamdulillah, antusias masyarakat dan terlihat tim kesehatan juga sibuk melayani masyarakat yang memeriksakan kesehatannya,” kata Himawan, Selasa (4/6/2024).

Menurut Himawan, pada pelayanan ini RSUD Kriopanting menghadirkan 3 pelayanan ke masyarakat, yakni layanan Rehabilitasi medik, skrining kesehatan, dan pengobatan.

“Untuk layanan Rehabilitasi Medik seperti, USG 4D serta Konseling Gizi, lalu ada Skrining Kesehatan yakni melayani pemeriksaan kesehatan gigi, mulut dan penyuluhan kesehatan,” terangnya.

Sedangkan untuk pengobatan RSUD Kriopanting melayani pembersihan luka karena Diabetes, ada fisioterapi juga.

“Kalau pengobatan kita melayani pembersihan luka akibar diabtes dan ada juga fisioterapi,” ucapnya.

Untuk jumlah pasien sendiri, kata dia sekitar 40 lebih warga yang memanfaatkan stand Aik Bakung.

“tetapi bukan hanya masyarakat saja yang periksa kesehatan ada juga dari Kepala OPD, ASN Pemkab Basel dan Pemdes Ranggung,” ujarnya.

Untuk itu, pihaknya akan menerapkan berbagai inovasi pelayanan kesehatan yang prima bagi warga kecamatan Payung dan sekitarnya.

“Kita akan terus menerapkan berbagai inovasi pelayanan kesehatan baik dengan sistem jemput bola maupun hal lainnya, dengan tujuan semua masyarakat bisa mendapatkan hak dalam pelayanan kesehatan,” pungkasnya. (Pra)