Baru Hari Kedua PPDB SD di Pangkalpinang, Pendaftar Online Sudah Tembus 1.571 Peserta

Penanggung Jawab PPDB, Dindikbud Kota Pangkalpinang, Al Hatas Cahyadi, saat ditemui di ruangannya

PANGKALPINANG, LASPELA – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kota Pangkalpinang telah tembus 1.571 peserta.

Hal ini sesuai update-an data dari Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, Selasa (4/6/2024).

Penanggung jawab pelaksanaan PPDB Dinas Pendidikan dan Kebudayaa (Dindikbud) Kota Pangkalpinang, Al Hatas Cahyadi menuturkan jika pendaftar paling banyak berada di Kecamatan Gerunggang dan Taman Sari.

“Dari dua kecamatan itu ada 551 pendaftar dan ini sudag terpenuhi 35 persen dari target yang kita tentukan, dan memang SD di dua kecamatan tersebut itu banyak, ada sekitar 20 SD,” tuturnya.

Sementara untuk wilayah yang masih kecil pendaftarnya ada di Kecamatan Girimaya karena memang sekolah di kecamatan itu sedikit.

“Itu baru 4 persen dan baru 68 pendaftar, mungkin terpengaruh dengan jumlah sekolah yang sedikit,” ujarnya.

Untuk awal pendaftaran ini, Al Hatas memang mengaku pendaftar masih agak sepi, dan diprediksi akan banyak pendaftar ditengah atau akhir masa pendaftaran.

Untuk itu ia mengajak masyarakat untuk segera mendaftarakan anaknya.

“Masa pendaftaran masih panjang silahkan yang belum mendaftarkan diri segera memilih sekolah berdasarkan zonasinya masing-masing,” katanya.

Sementara untuk jalur PPDB SD ada tiga jalur yaitu Zonasi, jalur Afirmasi, jalur Mutasi. Sementara untuk jumlah kuota SD tahun ini ialah 4000 peserta didik. (dnd)