Buka Galeri di Explore Babel, SLB Berhasil Tampilkan Karya Homemade Terbaik Para Siswa

Stand Komunitas Karya Siswa SLB YPAC pada Explore Babel

PANGKALPINANG, LASPELA – Sekolah Luar Biasa (SLB) YPAC Bangka Belitung (Babel) telah membuka galeri di Explore Babel yang berlangsung di Alun-alun Taman Merdeka (ATM) yang digelar pada 27 Mei hingga 2 Juni lalu.

Salah satu pengajar Seni Rupa di SLB YPAC, Michael mengatakan pihaknya sangat bersyukur dengan digelarnya Explore Babel kemarin, karena kesempatan yang diberikan di Explore Babel membuat pihaknya bisa memamerkan produk-produk hasil dari tangan para siswa.

“Jadi produk kami ada dari kerajinan baik lukis, batik bahkan textile juga. Tentu dalam memberikan pelajaran ini kami menemukan kesulitan, namun kami tetap pelan-pelan mengerti karakter anak dengan kelebihannya itu seperti apa,” katanya, Senin (3/6/2024).

Michael juga mengatakan perlu kesabaran extra dalam membekali mereka dalam menghasilkan karya-karya ini dengan ilmu dan kemampuan seninya.

Untuk harga yang dibandrol sendiria bervariasi, untuk batik dimulai dari harga Rp550 ribu sampai Rp650 ribu paling tinggi.

“Dengan kegiatan yang sangat positif ini kami bisa memamerkan karya kami, mudah-mudahan kedepannya ketika ada Explore Babel selanjutnya kembali melibatkan kami, karena kami beda dengan yang lain,” ujarnya.

Antusias masyarakat pad produk-produk SLB pun membuat ia merasa bersyukur, ia mengatakan jika tidak sia-sia anak-anak berjuang untuk menghasilkan karya terbaiknya.

“Ketika masyarakat yang mampir ke stand kami, tentu kami sangat senang sekali, ada juga masyarakat yang beli, tentu ini menjadi suatu hal yang sangat membanggakan, bukan hanya anak-anak kami tapi kami bahkan masyarakat pun bangga dengan karya-karya dari anak-anak hebat,” ujarnya. (dnd)