Mulkan Sebut Belum Ada Rekomendasi Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah PDIP,  Ini Penjelasannya

Bakal Calon Bupati Bangka, Mulkan

SUNGAILIAT, LASPELA — Bakal calon Bupati Bangka, Mulkan menegaskan bahwa surat yang dikeluarkan oleh DPP PDI-P bukan rekomendasi nama-nama calon kepala daerah atau wakil kepala daerah 2024.

Mulkan mengatakan bahwa nama-nama yang tertera dalam surat Nomor: 6165/ IN/DPP/V/2024, tertanggal 30 Mei 2024 itu merupakan penugasan DPP PDI-P untuk kepala daerah dan wakil kepala daerah incumbent melakukan konsolidasi terhadap internal partai.

“Sampai saat ini, bukan saya menganulir, untuk rekomendasi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah belum ada,” kata Mulkan, usai Rapat Konsolidasi, di Hotel ST12, Sungailiat, Sabtu (1/6/2024).

Selain itu, kata Mulkan, PDIP juga belum melakukan survei baik untuk calon internal maupun eksternal, sehingga masih berpotensi adanya perubahan nama yang akan direkomendasikan.

Senada, Ketua DPC PDI-P Bangka yang juga wakil kepala daerah incumbent, Syahbudin mengatakan, surat tersebut merupakan perintah penugasan untuk DPC dalam rangka menyikapi Pilkada 2024.

“Masalah calon nanti kita tunggu kepastiannya untuk pendaftaran ke KPU yang dikeluarkan oleh DPP PDI-P, kita tunggu kabar baiknya,” ujarnya.

Untuk itu, ia menyerahkan sepenuhnya ke DPP-PDI-P terkait siapa-siapa yang nantinya akan direkomendasikan untuk menjadi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah. (mah)