Dipanggil DPP PDIP, Tiga Kepala Daerah Incumbent di Babel Dapat Penugasan Bangun Konsolidasi

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Bangka Belitung (Babel, Didit Srigusjaya

PANGKALPINANG, LASPELA – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Bangka Belitung (Babel, Didit Srigusjaya membenarkan jika tiga nama kader PDI Perjuangan yang masih incumbent, Mulkan, Maulan Aklil dan Riza Herdavid dipanggil ke DPP PDI Perjuangan, pada Kamis (30/5/2024).

Ia menyebutkan, para kepala daerah yang incumbent itu diundang ke DPP PDI Perjuangan guna mendapat penugasan melakukan konsolidasi menjelang Pilkada serentak 27 November mendatang.

“Jadi Bupati dan Wakil Bupati incumbent itu diundang DPP untuk mendapat penugasan partai melakukan konsolidasi pada pilkada 2024,” kata Didit Srigusjaya, Jumat (31/5/2024).

Didit juga menegaskan, jika para incumbent ini tidak melaksanakan penugasan konsolidasi dari DPP maka, PDI akan melakukan evaluasi.

“Karena, kader-kader incumbent dari Babel harus melaksanakan dan membangun konsolidasi kepada partai politik lainnya serta tokoh-tokoh lainnya, jika tidak maka akan dievaluasi,” tandasnya.

Ia juga menambahkan bahwa penugasan tersebut, bertujuan untuk memenangkan PDI perjuangan di Pilkada Babel 2024.

Terpisah, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDI Perjuangan, Imam Wahyudi mengatakan bahwa tentunya itu keputusan partai.

“Tentu kita sebagai kader dibawah kita tegak lurus,” kata Imam Wahyudi, Jumat (31/5/2024).

Ia juga menyampaikan, saat ini survei partai sedang berjalan dan pihaknya juga masih menunggu hasilnya serta proses-prosesnya.

“Berpolitik itu dinamis, jadi kita selalu mengikuti perkembangannya,” ujarnya.

Masih kata Imam, bahwa saat ini para incumben atau petahana akan terus dikawal oleh partai PDIP.

“Jadi para incumbent tentu kita kawal dari beberapa nama, sehingga agar mereka bisa bergerak turun kelapangan supaya mereka ketemu dengan rakyat,” pungkasnya. (Pra)