Atletnya Terpilih Wakili Indonesia di Ajang Asean University Games, Ini Harapan Pihak IPSI Bangka

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Bangka, Hairul

SUNGAILIAT, LASPELA — Torehan prestasi membanggakan kembali diraih oleh atlet silat Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung.

Kali ini, Atika Putriani asal Perguruan Persilatan Pulau Kelapa Kabupaten Bangka akan mewakili Indonesia di ajang Asean University Games (AUG) 2024 di Surabaya.

Menanggapi hal itu, Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Bangka, Hairul merasa bangga atas capaian atlet binaannya itu.

“Alhamdulillah, IPSI Bangka sangat bangga dan senang atas capaian ini, Atika telah menunjukkan performa terbaiknya,” kata Hairul, Jumat (31/5/2024).

Ia berharap, capaian ini mampu menjadi motivasi bagi para atlet silat lainnya, khusunya yang ada di Kabupaten Bangka untuk terus semangat berlatih.

“Tentunya kami berharap Atika dapat memberikan yang terbaik bagi daerah dan negara,” harapnya.

Diketahui bahwa Atika merupakan mahasiswi di Universitas Terbuka (UT) di Bangka Belitung, ia menjadi satu-satunya atlet yang berasal dari perguruan lokal untuk tampil di ajang tersebut.

Bahkan sebelumnya, Atika telah dinyatakan lolos pada pra Pekan Olahraga Nasional (PON) Solo dengan raihan medali emas. Untuk itu, ia berhak tampil di PON Aceh, Sumatera pada akhir 2024 nanti. (mah)