Operasi Antik 2024, Polres Basel Amankan 11 Tersangka TO dan Non TO serta 35,73 Gram Sabu

11 Tersangka Narkoba Diamankan Satreskoba Basel dalam Operasi Antik 2024

TOBOALI, LASPELA – Selama dua pekan operasi antik 2024, Polres Bangka Selatan (Basel) berhasil meringkus 11 tersangka dan menyita 35,73 gram narkoba jenis sabu di wilayah Kecamatan Toboali dan Tukak Sadai.

Hal itu diungkapkan Kabag Ops, Kompol Jhon Piter Tampubolon didampingi Kasat Narkoba Iptu Defriansyah dan Kasat Reskrim Polres Basel, Iptu Raja Taufik Ikrar Buntani di Aula Wira Pratama Polres Bangka Selatan, Kamis (30/5/2024).

JP Tampubolon menyebutkan, hasil operasi Antik ini juga berhasil mengamankan 3 Target Operasi (TO), sedangkan Non TO 4 kasus dengan 3 pelaku laki – laki merupakan TO dan 8 orang laki – laki Non TO.

“Untuk jumlah barang bukti terdapat 5 buah motor yang digunakan pelaku dan sabu seberat 16,67 gram TO serta Non TO seberat 19,06 gram,” sebut dia.

Dijelaskan JP, hasil dari tangkapan dalam operasi antik ini belum terlalu besar dengan barang buktinya, karena kasus narkoba di wilayah Basel ini lumayan tinggi dan tentunya ini menjadi pekerjaan rumah bagi Polres Basel khususnya SatNarkoba.

“Upaya demi upaya akan terus dilakukan oleh jajaran Sat Narkoba dalam pengawasan peredaran narkoba ini, mulai dari kegiatan sosialisasi ke sekolah – sekolah, pendekatan Bhabinkamtibmas ke para warga binaannya, ataupun kegiatan Pemda dengan lainnya,” ucapnya.

Untuk itu, ia berharap masyarakat bisa bersinergi dengan pihak kepolisian agar bisa melaporkan jika ada kegiatan atau aktivitas mencurigakan terkait adanya peredaran narkoba.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar melaporkan apabila mengetahui ataupun mendengar informasi bahwa di daerah tersebut terindikasi adanya peredaran narkoba,” imbaunya. (Pra)