Tahun Ini BKPSDMD Pangkalpinang Usulkan Formasi 49 CPNS dan 2.905 PPPK, Finalisasi di BKN

Kepala BKPSDMD Kota Pangkalpinang Fahrizal

PANGKALPINANG, LASPELA – Tahun ini Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Pangkalpinang mengusulkan Formasi 49 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 2.905 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kota Pangkalpinang.

Kepala BKPSDMD Kota Pangkalpinang Fahrizal menuturkan jika saat ini pihaknya masih menunggu formasi final dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia (RI).

“Kami masih menunggu formasi finalnya, tentu kita mengikuti arahan dari BKN,” katanya, Rabu (29/5/2024).

Sementara saat ini Pemerintah Kota Pangkalpinang masih banyak memerlukan tenaga teknis, sehingga posisi tersebut sangat banyak dibutuhkan.

“Sementara untuk guru itu juga kita masih kurang, namun tidak banyak lagi karena beberapa tahun terakhir kita rutin membuka untuk PPPK dengan formasi guru,” tuturnya.

Terkait jadwal penerimaan sendiri sampai saat ini belum ada dan belum tahu pasti jadwal resmi tahapan penerimaan CPNS dan PPPK terkait hal itu kewenangan penentuan jadwal dan teknis penerimaan CPNS dan PPPK menjadi kewenangan penuh dari BKN Pusat.

“Kita sifatnya menunggu, karena kebijakan kepegawaian ini kan vertikal, sama semua seluruh Indonesia. Kita masih menunggu arahan,” tuturnya.

Fahrizal jugs menjelaskan sebenarnya PPPK hingga ASN masih cukup banyak dibutuhkan di Pemkot Pangkalpinang, namun pihaknya kembali pada kemampuan keuangan Daerah.

“Kalau kebutuhan masih cukup banyak, tapi kita sesuaikan dengan kemampuan keuangan dan nanti juga akan dilakukan seleksi secara bertahap,” jelasnya. (dnd)