Pilkada 2024, Tujuh Orang Daftar PDIP Babar, Ada Mantan Bupati

Ketua DPC PDIP Bangka Barat, Badri Syamsu (baju merah) usai menerima pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2024.

 

MENTOK, LASPELA  — Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Bangka Barat (Babar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) resmi menutup penjaringan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati yang akan bertarung pada Pilkada 2024 mendaftar.

Ketua DPC PDIP Babar, Badri Syamsu mengatakan penjaringan 25 Mei 2024 lalu, dan sebanyak 7 orang telah mengembalikan formulir pendaftaran.

“Pendaftaran sudah kita tutup, yang mengantar formulir Balon Bupati dan Wakil Bupati itu totalnya ada 7 orang, 5 orang eksternal dan 2 orang merupakan kader partai PDIP,” katanya, Rabu (29/5/2024).

Badri mengatakan, mantan Bupati Babar, periode 2015-2020, Markus juga telah ikut mengembalikan berkas pendaftaran.

“Untuk bakal calon bupati ada, Masrura, Markus, Mansah dan Reza. Markus merupakan kader internal partai PDIP,” ucapnya.

Sementara, untuk balon wakil bupati yang mendaftar ialah, Andri (Ketua Partai PPP), Izkar (Anggota DPRD) dan Martin (Anggota DPRD.

Nama-nama tersebut telah diserahkan pengurus PDIP ditingkat selanjutnya untuk dilakukan survei, sebelum diberikan rekomendasi untuk bertarung pada Pilkada nanti. Badri mengatakan semuanya tidak ada prioritas, lantaran sepenuhnya merupakan rekom DPP PDIP.

“Untuk dekrarasi bakal kita umumkan setelah kita mendapatkan rekom dari DPP PDIP. Pilkada 2024 ini kami bisa mengusung sendiri, namun kemungkinan PDIP mengajak Partai Politik lainnya untuk bekerja sama membangun Bangka Barat,” ujarnya. (oka)