Open House Kelas Unggulan YPK Air Kenanga Tampilkan Berbagai Pertunjukan Dipandu Tiga Bahasa

Siswa-siswi SMP YPK Air Kenanga sedang melakukan drama musikal

SUNGAILIAT, LASPELA — Open House yang digelar oleh kelas unggulan SMP YPK Air Kenanga menampilkan berbagai pertunjukan.

Mengusung tema “Merdeka Berkarya, Merdeka Berbudaya di Era Digital”, kegiatan tersebut menampilkan barongsai, pantomim, ansambel, dan drama musikal yang dilatih secara langsung oleh guru-guru SMP YPK Air Kenanga.

Kerennya lagi, acara tersebut dipandu dengan tiga bahasa yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin yang dibawakan langsung oleh siswa-siswi kelas unggulan.

Tak hanya itu, kelas unggulan ini juga menggelar karya P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) Projek 3 dengan mengusung tema kewirausahaan dengan topik SIJUKI (Sirup Jeruk Kunci) dan SITEPI (Singkong tempe pisang)

Dimana pada produk SIJUKI ini dijual dengan harga Rp20 ribu per botol dengan ukuran 250 mililiter.

Sedangkan produk SITEPI dijual mulai dari Rp10 ribu – Rp20 ribu per bungkus.

Kepala SMP YPK Air Kenanga, Indra Gautama Putra mengapresiasi atas karya maupun produk yang dihasilkan oleh anak didiknya.

“Luar biasa, semua produk ini merupakan hasil karya yang diolah sendiri oleh siswa-siswi kelas VII. Makannya nanti seluruh tamu undangan kita ajak berkunjung ke stand-stand siswa,” katanya, Selasa (28/5/2024).

Sementara itu, koordinator kelas unggulan, Elly Budiarti mengatakan bahwa open house merupakan agenda yang rutin digelar oleh kelas unggulan.

“Tujuannya adalah untuk memupuk kreativitas, minat, serta bakat anak-anak baik di bidang akademik maupun non akademik,” kata Elly. (mah)