Aksi Setetes Darah Sejuta Harapan, Tupperware Babel Kumpulkan 62 Kantong Darah

A drop for hopes setetes darah sejuta harapan yang digelar Tupperware Babel, Sabtu (25/5/2024). Dalam bhakti sosial bersama PMI Pangkalpinang ini berhasil mengumpulkan 62 kantong darah.

PANGKALPINANG, LASPELA — BC Bintang Eka Mandiri, Distributor Tupperware Bangka Belitung berhasil mengumpulkan 62 kantong darah dalam aksi bertajuk ‘a drop for hopes setetes darah sejuta harapan’ yang digelar di Kantor Tupperware Babel, Jl A. Yani, Pangkalpinang, Sabtu (25/5/2024).

Bhakti sosial yang rutin digelar ini menggandeng PMI Kota Pangkalpinang, sebanyak 98 pendonor ikut mendaftar, tetapi darah yang berhasil terkumpul sebanyak 62 kantong, masing-masing 350 cc.

Dari 98 pendaftar donor darah, juga hadir Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Babel, Ricky Kurniawan.

Ia mengapresiasi Tupperware Babel yang menginisiasi kegiatan bhakti sosial ini, dan turut menyumbangkan darahnya dalam.

“Semoga bermanfaat,” ujar Ricky.

Tak hanya Ricky Kurniawan, banyak pendonor lain yang juga ikut berpartisipasi, baik untuk pertama kali maupun untuk kesekian kalinya.

Masing-masing pendaftar sebelum diambil darahnya, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan, golongan darah, tekanan darah dan kadar hemoglobin dalam darah.

Apalagi sesuai dengan syarat, maka dilanjutkan dengan pengambilan darah oleh petugas PMI.

Distributor Tupperware Bangka Belitung, Hotler Silitonga menyebutkan, donor darah ini bukan yang pertama digelar, melainkan sudah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

Dengan berbagi darah, ia berharap dapat memberikan kehidupan bagi orang lain.

“Kami membantu PMI menyediakan ketersediaan darah, semoga ini bisa membantu pasien yang membutuhkan, karena darah ini sangat penting,” katanya, disela kegiatan.

Selain itu, ia juga berharap Tupperware lebih dikenal lagi oleh masyarakat meskipun selama ini Tupperware sudah menjadi produk andalan tetapi dengan kegiatan ini meningkatkan eksistensi Tupperware.

“Tupperware sampai saat ini masih tetap ada, masih eksis. Produk yang dikeluarkan juga lebih menarik, dan bermanfaat,” ulasnya.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan produk Tupperware, bisa menghubungi salah satu Manager Tupperware, Henny Fitriani 0853-8378-7800. (**)