Kapolres Bangka Mutasi Besar-besaran, Tujuh Diantaranya Kapolsek

 

SUNGAILIAT, LASPELA — Kepala Kepolisian Resor Bangka, AKBP Toni Sarjaka melakukan mutasi besar-besaran para pejabat utama (Pju) dan personelnya, Rabu (22/5/2024).

Dimana mutasi ini mulai dari kepala bagian (Kabag) logitik, empat kepala satuan (Kasat), dua kepala seksi (Kasie) dan tujuh Kapolsek.

Kapolres Bangka, AKBP Toni Sarjaka mengatakan, mutasi jabatan di lingkungan kepolisian khusus di Polres Bangka merupakan hal biasa. Hal ini bertujuan sebagai penyegaran dan jenjang karir.

“Mutasi adalah hal biasa sebagai pembinaan karir, serta tujuan lainnya adalah penyegaran di tubuh Polri,” kata AKBP Toni.

Untuk itu, ia meminta agar personel yang baru dilantik untuk segera menyesuaikan diri dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

“Selamat bertugas, untuk pejabat lama terima kasih sudah menjalankan tugasnya dengan baik di Polres Bangka, semoga karirnya semakin baik di tempat yang baru,” ucapnya.

Berikut nama-nama PJU dan anggota Polres Bangka yang dimutasi :

Kabag Logistik Polres Bangka Akp Iskandar dimutasikan sebagai Kapolsek Puding Besar dan digantikan Akp Hendra Wirman yang sebelumnya menjabat Kabag Logistik Polres Bangka Tengah.

Kasat Polairud Polres Bangka Iptu Andy Hendarwanto dimutasikan ke Yanma Polda Bangka Belitung dan digantikan oleh Iptu Arief Fabilah yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Bangka.

Kasat lantas Polres Bangka Iptu Arief Fabilah dimutasikan sebagai Kasat Polairud Polres Bangka dan digantikan Iptu Endi Putrawansah yang sebelumnya menjabat Pamin Urmintu Subagrenmin Ro SDM Polda Kepulauan Babel.

Kasat Binmas Polres Bangka Akp Era Anggraini dimutasikan sebagai Kasi Humas Polres Bangka dan digantikan Akp Zulkarnain yang sebelumnya menjabat Kasi Humas Polres Bangka.

Kasat Tahti Polres Bangka Iptu Azhar dimutasikan ke Yanma Polda Babel dan digantikan Ipda Leonart yang sebelumnya menjabat Kanit 2 Spkt Polres Bangka.

Kapolsek Sungailiat Iptu Made Wisma Rahma Saputra dimutasikan sebagai Kapolsek Riau Silip dan digantikan Iptu Dwi Kurnia Ardiyanto Nugroho yang sebelumnya menjabat Ps. Kapolsek Koba.

Kapolsek Riau Silip Iptu Raja Taufik Ikrar Bintani dimutasikan sebagai Kasat Reskrim Polres Bangka Selatan dan digantikan Iptu I Made Wisma Rahma Saputra yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sungialiat.

Kapolsek Mendo Barat Iptu Defriansyah dimutasikan sebagai Kasat Resnarkoba Bangka Selatan dan digantikan Iptu Marwan yang sebelumnya menjabat Kasi Propam Polres Bangka Selatan.

Kapolsek Merawang Iptu Teguh Widodo dimutasikan sebagai Kasi Propam Polres Bangka dan digantikan Iptu Syafrudin yang sebelumnya menjabat Ps Kapolsek Simpang Katis.

Kapolsek Puding Besar Iptu Haris Dianto Tampubolon dimutasikan ke Ps.Kaut Subbagpakatkerma Bagkerma Roops Polda Babel digantikan Akp Iskandar yang sebelumnya menjabat Kabag Logistik Polres Bangka

Kapolsek Bakam Ipda Rusdi Yusnia dimutasikan ke Ps.Kapolsek Mentok Polres Bangka Barat dan digantikan Ipda Dahri Iskandar yang sebelumnya menjabat Kapolsek Selat Nasi Polres Belitung.

Kapolsek Pemali Iptu Judit Dwi Laksono dimutasikan sebagai Pama Biro Sdm Polda Babel (dalam rangka Dik Stik-Ptik Tahun 2024) digantikan Ipda Eko Susilo yang sebelumnya menjabat Panit 1 Subbidpaminal Bidpropam Polda Babel.

Kasi Propam Polres Bangka Iptu Beni Fernanda dimutasi sebagai Kapolsek Simpang Katis Polres Bangka Tengah dan digantikan Iptu Teguh Widodo yang sebelumnya menjabat Kapolsek Merawang.

Kasi Humas Polres Bangka AKP Zulkarnain dimutasikan sebagai Kasat Binmas Polres Bangka dan digantikan AKP Era Anggraini yang sebelumnya menjabat Kasat Binmas Polres Bangka. (mah)