Jangan Lewatkan Berkurban Sapi di Baznas hanya Rp4 Jutaan

PANGKALPINANG, LASPELA – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pangkalpinang mengajak masyarakat untuk berkurban melalui Baznas dengan program gabungan yang ditawarkan.

Hal ini dikatakan Kepala Baznas Kota Pangkalpinang, Kurnia. Ia  menuturkan jika masyarakat bisa berkurban sapi hanya dengan Rp4 juta rupiah.

“Jadi kita punya program berkurban, dimana masyarakat bisa memilih mau kurban kambing atau sapi yang harganya sama yaitu Rp4 juta,” katanya, Rabu (22/5/2024).

Untuk kurban kambing, Rp4 juta adalah untuk satu ekor dan satu orang, sementara kurban sapi Rp4 juta bisa digabung dengan sumbangan dari 7 orang lainnya.

“Baznas yang akan mencari 7 orang yang mau menyumbang itu dengan hitungan Rp4 juta dikali 7, nah siapapun boleh berkurban,” ujarnya.

Pemotongan dan pembagian daging kurban pun sepenuhnya dilakukan oleh Baznas Kota Pangkalpinang dan tidak ada tambahan biaya.

“Baik dari pemilihan, pembelian hewan kurban, pemotongan dan pembagian dilakukan semua di Baznas,” katanya.

Namun jika tidak memenuhi kuota yaitu tujuh orang pada setiap satu sapi, maka akan dialihkan ke kurban kambing. Pihaknya pun tidak mematok target, hanya saja pihaknya terus mengajak masyarakat dan para muzakki untuk berkurban.

“Tahun kemarin kami berhasil menyalurkan 4 kambing dan sapi, mudah-mudahan tahun ini lebih bertambah, juga perusahaan-perusahaan yang ikut menyumbang dimana satu kantor mereka menyumbang untuk kurban sapi,” tukasnya.

Pembagian daging kurban ini juga akan menyasar warga tidak mampu di 7 kecamatan dan 42 kelurahan di Kota Pangkalpinang. “Mereka akan mendapatkan kupon dari kami, nah dari kupon itulah mereka bisa menukarkan dagingnya,” tuturnya.

Ia juga mengajak kepada seluruh muzakki yang mempunyai kelebihan harta jangan melewatkan kesempatan ini untuk berkurban. “Jangan lupa berkurban, karena kurban adalah perintah Allah,” imbaunya. (dnd)