Suparlan Serius Ingin Membangun Pangkalpinang, Ambil Pendaftaran Bacalon Wawako di Beberapa Parpol

PANGKALPINANG, LASPELA – Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kadis PUPR) Kota Pangkalpinang, Suparlan Dulaspar, memantapkan diri untuk maju dalam kontestasi Pilkada Serentak 2024 di Kota Pangkalpinang.

Keseriusan pria berlatar belakang birokrat ini sepertinya tidak diragukan lagi, terlihat saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon wakil wali kota di Partai Golkar, Gerindra dan PKS.

Saat ditemui media ini, Suparlan pun menyatakan siap bertarung. Dan jika keinginan maju sebagai bakal calon walikota ini tidak main-main dan sudah serius.

“Kalau ini tidak main-main, harus serius, dan saya pun sudah daftar di tiga parpol sebagai balon wakil walikota, pendaftaran itu mulai dari Demokrat, Golkar, Gerindra, habis ini ke PKS,” ujarnya usai melakukan pendaftaran di DPC Gerindra Kota Pangkalpinang, Sabtu (18/5/2024).

Begitu pula diungkapkan alasannya kenapa memilih mengambil pendaftaran sebagai bakal calon wakil walikota ketimbang walikota.

“Jadi kenapa saya memilih bakal calon wakil walikota, karena masih ada orang-orang yang terbaik untuk walikota,” ucapnya.

Suparlan mengaku optimistis untuk berkompetisi di Pilwako Pangkalpinang, dan berhadapan dengan calon petahana. Terlepas dari itu, lanjut dia, berkompetisi secara sehat dan tidak melakukan kampanye hitam.

“Insya Allah optimistis, karena saya berpikir Pangkalpinang ini jujur kita krisis kepimpinan. Yang jelas mengembalikan marwah Pangkalpinang,” cetusnya.

Adapun jika diusung maju, kata Suparlan, penentuan calon walikota akan diserahkan sepenuhnya ke partai politik masing-masing.

“Sebelumnya saya sudah mengambil formulir pendaftaran Golkar. Mudah-mudahan Partai Golkar dan Demokrat berkoalisi di Pilkada nanti. Kami jika memang diusung Partai Demokrat dan Golkar, saya tidak perlu banyak omong, yang penting saya berbuat sebagai ibadah,” terangnya.

“Jika nanti parpol memberikan amanah, kepada Pak Sopian atau Bu Ratmida atau pun kepada saya, kita tetap kompak dan saling dukung demi kemajuan Kota Pangkalpinang ke depan,” tutupnya.(chu)