Resmi Dilantik, 35 PPK Kota Pangkalpinang Diminta Kolaborasi Sukseskan Pilkada

PANGKALPINANG, LASPELA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang melantik 35 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Anggota PPK dilantik oleh Ketua KPU Kota Pangkalpinang, Sobarian, di Ballroom Swissbell Hotel, Kamis (16/5/2024).

Dalam sambutannya, Sobarian menuturkan anggota PPK yang terpilih baik anggota yang pernah bertugas maupun anggota baru dapat saling berkoordinasi, karena setelah dilantik para anggota PPK ini harus menentukan siapa yang akan menjadi ketua PPK di kecamatannya masing-masing.

“Kami minta bapak dan ibu, untuk berkoordinasi dan meningkatkan ilmunya, karena saya melihat bapak dan ibu masih fresh banyak anggota yang muda-muda,” ujarnya.

Tidak hanya itu, PPK juga dituntut untuk memahami digitalisasi, komputerisasi karena hal inilah yang akan menjadi bahan sehari-sehari petugas PPK. “Jadi bapak ibu saya minta untuk memaksimal digitalisasi dan yang belum paham silahkan belajar  silahkan dan jangan sungkan untuk bertanya,” katanya.

Lalu kepada pihak Kecamatan juga diminta  bantuannyaa agar petugas di lapangan ini  jika terjadi gesekan untuk bisa langsung menyampaikan ke KPU.

“Bahwa kita harus menjaga profesionalitas kita sebagai anggota Adhoc KPU, karena bapak ibu adalah penyelenggara yang hari ini yang telah dilantik yang akan menentukan nasib siapa yang akan memimpin Kota Pangkalpinang,” ujarnya.

Ia berharap dengan bantuan anggota KPU akan menentukkan pemimpin Kota Pangkalpinang yang amanah, dan terselenggaranya Pilkada yang transparan  aman dan damai ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi anggota PPK. (dnd)