Sardjulianto Resmi Jabat Ketua KORMI Babel

PANGKALPINANG, LASPELA – Sardjulianto resmi menjadi ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) masa periode 2024-2028 Bangka Belitung (Babel), pelantikan dilakukan di Ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Senin (13/5/2024).

Dalam sambutannya Sardjulianto menuturkan ada beberapa olahraga yang sangat berpotensi untuk dikembangkan dan kurang lebih ada 84 induk olahraga yang sudah resmi ada tingkat nasional, dan Bangka Belitung sudah masuk 20 induk olahraga, kedepan pihaknya akan berupaya menambah induk olahraga yang masuk dalam KORMI Babel.

“Kami akan siap bertugas dan mengibarkan KOMRI Babel sampai ke pelosok tanah air dan target kami bisa berangkat di Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) NTB,” katanya, Senin (13/5/2024).

Setelah pelantikan ini pihaknya akan melakukan rapat kerja yang pertama kali diadakan, dan ditargetkan tahun ini KORMI kabupaten dan kota harus terbentuk.

“Sampai saat ini KORMI baru ada di Belitung Timur, terima kasih di Belitung Timur sudah terbentuk KORMI daerah Belitung Timur yang luar biasa. Untuk itu nanti masih ada kabupaten kota yang menyusul akan segera dibentuk KORMI di tingkat kabupaten dan kota,” ujarnya.

Ia berharap masyarakat yang mempunyai informasi olahraga masyarakat silakan nanti merapat ke KORMI untuk disahkan menjadi olahraga masyarakat.

Sementara itu, Ketus KORMI Pusat, Hayono menuturkan KORMI Babel bertanggung jawab atas pembangunan kesehatan, kebugaran kegembiraan dan memperkuat hubungan sosial, oleh karena itu KORMI Nasional beserta jajaran KORMI se Indonesia serta Induk-induk olahraga menyepakati Indonesia Bugar 2045.

“Indonesia bugar 2045 ini adalah upaya kami untuk memastikan bangsa Indonesia memasuki gerbang Indonesia emas 2045. Karena kita semua paham, tidak ada satupun bangsa yang maju yang hanya mengandalkana sumber daya alam, bangsa yang maju adalah bertumbuh dengan sumber daya manusia,” katanya melalui Zoom Meeting.

Inilah yang perlu dicermati khususnya kepengurusan baru, bagiamaan agar Induk-induk olahraga berhimpun dan dibimbing, dibina untuk mengarah kepada Babel bugar 2045.

“Sehingga dengan begitu Babel bisa menjadi provinsi maju dan mandiri suskes menjadi pilar bagi olahraga Indonesia di 2045,” tutupnya. (dnd)