Kompak Kenakan Seragam Merah, Petahana Riza-Debby Sampaikan Visi Misi Cakada di DPW NasDem Babel

Bupati dan Wakil Bupati petahana Bangka Selatan (Basel), Riza-Debby saat memenuhi undangan dari DPW NasDem Bangka Belitung (Babel), Senin (13/5/2024)

PANGKALPINANG, LASPELA – Bupati dan Wakil Bupati petahana Bangka Selatan (Basel), Riza-Debby memenuhi undangan dari DPW NasDem Bangka Belitung (Babel), Senin (13/5/2024) di Gedung DPW NasDem Babel dalam rangka penyampaian visi misi calon kepala daerah dan rapat pleno.

Dalam kesempatan itu, Bupati Basel petahana, Riza Herdavid mengapresiasi kepada NasDem Babel dalam menjaring bakal calon bupati dan wakil bupati Basel di Pilkada November 2024 mendatang.

“Pertama saya harus mengapresiasi sama partai NasDem ketika mereka menjaring calon kepala daerah betul-betul serius dalam penjaringan,” kata Riza didampingi paslon wakil bupati, Debby Vita Dewi.

Menurut Riza, dari hasil penjaringan yang dilakukan partai besutan Surya Paloh ini untuk bakal calon kepala daerah harus mempunyai rekam jejak dan berintegritas.

“Karena saya pikir hasil penjaringan ini akan berhadapan langsung dengan masyarakat dan langkah tepat sudah dilakukan NasDem bagaimana mereka menjaring kepala daerah dengan cara sesungguhnya, bukan karena hal-hal lain mungkin dilihat dari visi misi dan program kerjanya yang sejalan dengan NasDem,” ujarnya.

Untuk itu, ia berharap NasDem dapat memberikan dukungan kepada Riza-Debby, karena rekam jejak sudah membangun pondasi di Basel.

“Kami berharap Riza-Debby bisa dapat dukungan NasDem, karena kami sudah membangun pondasi di Selatan dan kami berharap dengan bantuan NasDem kedepan, Basel jauh lebih maju dan saya pikir NasDem bisa membuat kami lebih bekerja keras membangun Basel,” harapnya.

Disinggung terkait pasacalon wabup, Riza mengatakan saat ini pasangan Riza-Debby tetap solid maju bersama dalam Pilkada Basel 2024.

Kendati demikian, ia akan tetap menunggu keputusan partai, baik di tingkat kabupaten, Provinsi hingga Pusat.

“Kalau hari ini tidak bisa dipungkiri lagi, dari baju sajalah, tapi kami tetap menunggu intruksi ketua DPC PDIP Basel kami, kebetulan kami dari PDIP kami akan menunggu perintah pak Erwin ketua DPC, pak Didit ketua DPD sama dari DPP,” ucapnya.

Dalam undangan DPW NasDem Babel ini, kata Riza hanya ada 2 paslon yang sudah menggandeng bakal calon wakil bupati untuk Pilkada nanti.

“Dari simbol-simbol arah berpasangan itu saya pikir lihat seragam sudah tahulah, karena hari ini yang lengkap seragamnya kami berdua (Riza-Debby) dan yang sudah berpasangan baru dua saya lihat, pak Sukirman – Bong Ming Ming sama kami Riza-Debby dalam mengikuti acara ini di DPW NasDem Babel,” pungkasnya. (Pra)