Sudah 83 Tim Ambil Bagian di Lomba Lintas Alam Nasional ke 15 Polman Babel

Suasana Teknical Metting lomba lintas alam Polman Babel, Jumat (10/05/2024)

SUNGAILIAT, LASPELA–Lomba Lintas Alam 2024 tingkat nasional yang akan digelar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahacita Polman Babel mendapat sambutan positif.

Hingga hari ini,sebanyak 83 tim dipastikan berpartisipasi dalam lomba lintas alam tingkat nasional tahun 2024 yang diselenggarakan, Jum’at (12/5/2024) di sekitaran pantai Tikus Sungailiat.

Selain itu panita juga telah mengadakan technical meeting pada jum’at (10/5/2024).

Hari ini, para peserta dari berbagai daerah masih terus melakukan pendaftaran.

“Saya banyak mengucapkan terimakasih kepada para peserta yang telah berpartisipasi, karena sangat antusias untuk ikut serta dalam lomba ini,hingga H-1 juga masih banyak yang ingin bergabung dalam lomba ini dan menghubungi panitia untuk mendaftarkan tim mereka,untuk calon peserta yang berasal dari berbagai daerah” kata ketua pelaksana,Raizaki Amriza,Jum’at(11/5/2024)

Selain itu, Raizaki juga mengatakan kegiatan tersebut bukan hanya diikuti oleh mahasiswa tetapi juga dari masyarakat umum dan pegawai negeri sipil.

“Untuk kegiatan kita ini partisipannya bukan hanya dari siswa baik siswa smp,sma ad juga dari mahasiwa dan organisasi kepemudaan,pegawai negeri sipil hingga masyarakat umum” ujar Raizaki

Pada kesempatan tersebut ia mengucapkan kegiatan tersebut dilaksanakan yang ke -15 kalinya.

Melalui kegiatan ini,pihaknya mengajak para pemuda dan masyarakat untuk turut serta dalam menjaga dan melakukan pelestarian alam.

Selain itu,kata Raizaki ,kegiatan ini juga salah satu momentum untuk memperkenalkan pariwisata yang ada di pulau Bangka.

” Meningkatkan kesadaran para pemuda terkhususnya peserta lomba lintas alam akan tentang kelestarian alam dan lingkungan,kegiatan ini juga bertujuan agar potensi pariwisata di pulau Bangka dikenal masyarakat dari luar,” ujarnya.

Pada pelaksanaan lomba nanti dalam satu tim terdiri dari 5 orang dan terbagi menjadi 2 kategori,yaitu kategori putra dan kategori putri.(*/ril)