Gandeng Muda-Mudi Vihara, Gemabudhi Bangka Bagikan Ratusan Jus Buah

* Merawat Toleransi Umat Beragama

 

SUNGAILIAT, LASPELA — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Generasi Muda Buddhis Indonesia (Gemabudhi) Bangka bersama muda-mudi Vihara membagikan ratusan takjil berupa jus buah bagi pengendara roda dua dan empat.

Muda-mudi Vihara terdiri dari Persaudaraan Pemuda-pemudi Buddhis Puri Tri Agung (PPBP), Persaudaraan Pemuda-pemudi Buddhis Vimalakirti (PPBV), Persaudaraan Muda-mudi Vihara Dhammika (PMVD), Persaudaraan Muda-mudi Vihara Amerta Bhumi (PMVAB) dan Muda-mudi Vihara Buddhis Svakha itu membagikan secara gratis kepada pengendara yang melintas di simpang lampu merah black Jack, Sungailiat.

Ketua DPC Gemabudhi Bangka, Andre Dwi Saputra mengatakan, pembagian takjil ini dilakukan untuk meningkatkan toleransi dan menjaga tali silaturahmi antar sesama.

“Kegiatan ini sebagai bentuk toleransi dan dukungan kepada umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan,” kata Andre, Sabtu (6/4/2024).

Selain itu, kata Andre, pembagian paket jus buah ini juga merupakan salah satu langkah untuk menumbuhkan jiwa sosial, meningkatkan persatuan dan kesatuan.

“Semoga paket jus buah yang kami bagikan dapat bermanfaat dengan baik dan di lain waktu dapat kami laksanakan kembali sebagai agenda rutin,” harapnya. (mah)