Muscab HIPMI Belitung, Zainudin Lolos Verifikasi sebagai Calon Tunggal

BELITUNG, LASPELA — Pesta demokrasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Belitung memasuki tahapan verifikasi berkas calon ketua umum. Panitia Muscab telah melaksanakan rapat pleno penetapan calon yang memenuhi persyaratan, Minggu (24/12/2023).

Panitia Muscab HIPMI Belitung telah melakukan verifikasi berkas calon ketua umum pasca penutupan. Pengembalian formulir pada tanggal 23 Desember kemarin. Proses pendaftaran sendiri telah dibuka pada tgl 19-20 Desember 2023 lalu, dan terdapat 2 calon orang yang mengambil berkas di panitia pelaksana, tetapi hingga deadline tgl 23 Desember 2023 kemarin hanya ada 1 calon ketua umum yang melakukan pengembalian formulir. Setelah melalui pemeriksaan kelengkapan berkas persyaratan, panitia Muscab HIPMI Belitung menetapkan calon tunggal atas nama Zainudin yang akan dibawa menuju musyawarah cabang HIPMI V.

Dihubungi terpisah, Zainudin menyampaikan kesiapan menjadi nahkoda HIPMI Belitung periode 2023-2026 melanjutkan estafet kepemimpinan dari ketum Fajar.

“Saya yakin dan percaya bahwa pengusaha muda Belitung akan menjadi tuan rumah di kampungnya sendiri, dan saya telah memiliki program kerja kongkrit yang akan mendorong HIPMI yang inclusive dan menjadi garda terdepan dalam penciptaan lapangan pekerjaan, investasi, hilirisasi dan aktualisasi dari green economy dan blue economy,” tukasnya.

Senada dengan Zainudin, Ketua Umum HIPMI Belitung, Fajar menyampaikan harapan bahwa suksesi kepemimpinan HIPMI dapat berjalan dengan baik serta kepengurusan kedepan dapat melampaui capaian periode saat ini.

“Kesuksesan periode saya adalah saat pemimpin setelah saya mampu membawa HIPMI Belitung menjadi lebih baik dan konkrit dalam mendorong lebih banyak anak muda bangga berwirausaha dan menjadi tuan rumah di kampung halaman nya sendiri,” pungkasnya. (rell)