Tunggakan Pembayaran Pajak Kendaraan di Samsat Masih Tinggi, Jasa Raharja Minta Dukungan Pemprov Babel

PANGKALPINANG, LASPELA – Kepala Cabang PT Jasa Raharja Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Arny Irawati Tenriajeng telah melakukan audiensi dengan PJ Gubernur Babel, Suganda Pandapotan Pasaribu di rumah dinas Gubernur Babel pada Kamis (21/9/2023). Dalam kunjungan yang pertama ini, Arny mengungkapkan bahwa PT Jasa Raharja akan siap berkolaborasi dengan Pemprov Babel atas program-program yang relate dengan Jasa Raharja, yang juga merupakan salah satu Pembina Samsat di Babel.

“Kami turut berpartisi aktif dalam program Gule Kabung dengan menggelar Pengobatan Gratis melalui Mobil Unit Keselamatan Lalu Lintas (MUKL), kami sangat berterima kasih dapat diberikan kesempatan untuk turut berpartisipasi, karena di momen ini juga kami berkesempatan untuk memberikan sosialisasi tentang kampanye keselamatan berkendara serta bersama-sama dengan UPT Samsat memberikan sosialisasi tentang manfaat membayar pajak, terlebih saat ini sedang ada program pemutihan,” jelas Arny.

Selanjutnya, Arny menyampaikan bahwa pihaknya juga membutuhkan dukungan dari Pemprov Babel dalam menjalankan tupoksi Jasa Raharja di Babel ini. Apalagi, mengingat tahun ini angka kecelakaan di Babel ini meningkat cukup tinggi, sementara dari sisi pendapatan Jasa Raharja juga, jumlah tunggakan kendaraan yang belum melakukan pembayaran Pajak di Samsat masih sangat tinggi.

“Untuk itu kami harap dengan dukungan Bapak PJ Gubernur melalui program-programnya dapat memberikan dampak positif bagi kami,” tambahnya. (ril/chu)