Hadiri Pembukaan Diksar Kader NU, Molen Pesan Jaga Keharmonisan Agama

PANGKALPINANG, LASPELA – Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil menghadiri pembukaan Pendidikan Dasar (Diksar) dan Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) PCNU Kota Pangkalpinang Angkatan I di Asrama Haji Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (8/9/2023).

Dalam sambutannya, pria yang kerap disapa Molen itu mengatakan semenjak Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang dipimpin oleh Firmantasi, sinergitas antara Pemerintah Kota Pangkalpinang dan Kemenag semakin kuat.

“Duet kami selalu terjalin, kami cinta damai dan tidak menyukai konflik, kami mengapresiasi kepada PCNU Kota Pangkalpinang atas pelaksanaan pendidikan dasar ini,” katanya.

Ia juga mengatakan, jika sebentar lagi akan ada ikon Masjid Kubah Timah satu-satunya di Dunia, peresmian Masjid yang menjadi kebanggaan Kota Pangkalpinang ini akan diresmikan pada awal november mendatang.

“Masjid Agung Kubah Timah bersebelahan dengan gereja, menjadi adik beradik seperti Istiqlal dan Katedral menandakan keberagaman serta keharmonisan di Kota Pangkalpinang,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWNU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Masmuni Mahatma mengatakan mencari ilmu itu tidak akan pernah berhenti dari ayunan  sampai dari pada makam.

“Mengikuti PD PKPNU merupakan cara kita untuk mencari ilmu, terlaksananya PD PKPNU sebagai catatan untuk menjadi semangat bagi NU,” tuturnya.

Ia juga menuturkan jika bangsa ini membutuhkan ceramah yang dingin, empuk provokatif dan bukan sedikit-sedikit SARA. (dnd)