Turnamen Bola Voli Ketum PBVSI Digelar, Imam Sudjarwo: Atlet Terbaik Ditemukan Lewat Perlombaan

PANGKALPINANG, LASPELA —  Turnamen Bola Voli Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli seluruh Indonesia (PP PBVSI), Komjen Pol (purn) Imam Sudjarwo dimulai yang diawali dengan pertandingan antar Gen x Bangka Selatan (Basel) melawan Tim PT timah, di GOR Sahabudin, Pangkalpinang, Jumat (28/7/2023).

Pertandingan ini disaksikan langsung oleh Ketum PP PBVSI, Ketum Pengprov PBVSI Babel, Bambang Patijaya, Forkopimda Babel, dan sejumlah tokoh lainnya.

Turnamen tersebut diikuti oleh  8 tim putra dan 6 tim putra terbaik di Bangka Belitung (Babel) yang bertanding mempertebutkan piala Ketum PBVSI, 28 hingga 30 Juli 2023.

“Kami dari pengurus pusat menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya, terkhusus kepada pengurus provinsi, kegiatan semacam ini harus sering dilakukan, harus diketahui bahwa atlet-atlet terbaik itu ditemukan, salah satunya lewat pertandingan atau perlombaan,” kata Imam, saat membuka secara resmi turnamen tersebut.

Mantan Kapolda Babel itu berharap,  para pemain nasional dan tim nasional yang saat ini diisi oleh pemain dari Pulau Jawa, ke depan ada pemain dari Sumatera bahkan Bangka Belitung yang ikut membela timnas di kancah internasional.

Turnamen ini, sesuatu yang ditunggu masyarakat pecinta olahraga, bahkan menyita perhatian dunia olahraga, pasalnya kemarin tim voli timnas  berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Ketum Pengprov PBVSI Babel, Bambang Patijaya menilai turnamen yang diselenggarakan ini menjadi upaya pengurus untuk mencari bibit unggul para atlet dan menciptakan kompetisi yang lebih rapi untuk masyarakat.

“Kita tahu olahraga bola voli ini begitu digemari masyarakat, khususnya Bangka Belitung, terlebih semisal ada pertandingan antar desa, itu antusias masyarakat dari yang kecil hingga tua begitu luar biasa dalam mendukung kegiatan ini,” ujarnya.

Pria yang kerap disapa BPJ itu menegaskan, Pengprov PBVSI akan terus memberikan wadah kepada para atlet untuk lebih mengembangkan skill dan kualitas dari tim dan atlet itu sendiri.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Babel,  Ricky Kurniawan  mengapresiasi Pengprov PBVSI yang menyelenggarakan kegiatan ini. Ia juga memberikan dukungan kepada para pemain untuk betul-betul sportif dalam bertanding.

“Saya mengapresiasi yang setinggi tingginya kepada pengurus dan atlet, saya yakin dan percaya dengan dipimpinnya Pengprov PBVSI Bangka Belitung oleh pak Bambang Patijaya, ini akan terus berbenah dan akan menciptakan kualitas pemain yang terbaik, saya berharap ada atlet dari Bangka Belitung yang bertanding di kancah nasional,” pungkasnya. (yak)