Satgas Pangan Bangka Barat Cek Bapok di Muntok, Harga Stabil Stok Aman

Tim Satuan Tugas Pangan Kabupaten Bangka Barat saat melakukan monitoring harga dan stok di Pasar Tradisional Muntok. (Foto: Oma Kisma)

MUNTOK, LASPELA– Satuan Tugas (Satgas) Pangan Kabupaten Bangka Barat (Babar) melakukan pengecekan harga serta stok barang kebutuhan pokok (Bapok) di Pasar Tradisional Muntok dan gudang-gudang penyimpanan di Kecamatan Muntok, Rabu (5/4/2023) pagi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Babar, Muhammad Soleh, mengatakan tim satgas pangan melakukan pemantauan untuk mengantisipasi kekurangan stok bapok serta menjaga harga tetap stabil menghadapi Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah.

“Kita mengecek harga pangan, daging, telur, dan beras juga, alhamdulillah sampe saat ini harga masih stabil dan sudah kita tanyakan tadi untuk stok mendekati lebaran juga stabil,” ungkap sekda.

Selanjutnya apabila terjadi kekurangan stok, akan langsung di koordinasikan dengan pihak terkait salah satunya Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP), lantaran bapok di Babar masih kebanyakan di pasok dari luar daerah.

“Terus masalah kenaikan harga, kalau itu karena harga akan kita cari jalan keluarnya. Alhamdulillah sampai saat ini informasi yang kami terima ketersediaan stok aman. Karena proses distribusi lancar,” ungkapnya.

Muhammad Soleh menyampaikan pihaknya akan terus melakukan monitoring harga dan stok di pasar serta gudang-gudang yang ada di Kabupaten Bangka Barat, agar tetap terjaga dan stabil. (Oka)