Gelar LKS, Smada Bentuk Karakter dan Mental Siswa

PANGKALPINANG, LASPELA —  Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Pangkalpinang telah menggelar Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) 9-11 Maret 2023. LKS ini merupakan upaya pembentukan karakter dan mental siswa untuk siap menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas.

Kepala SMAN 2 Pangkalpinang, Elvian mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 96 siswa siswi terbaik, dengan materi serta ilmu penting yang diberikan oleh beberapa narasumber terkemuka, baik terkait psikologi, kepemimpinan, bela negara, bahaya narkoba bagi remaja dan sejarah LKS.

Selain itu, kegiatan juga diisi dengan zorro outbond, menumbuhkan jiwa kepemimpinan lewat simulasi dan kondisi seperti problem solving, komunikasi dan team work.

“LKS ini menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh SMAN 2 pangkalpinang, dan ini sudah ke 27 semenjak LKS ini digelar,” katanya, Senin (13/3/2023).

Ia menyebutkan, LKS akan terus digelar untuk mendidik dan menciptakan generasi unggul dari sekolah yang kerap disingkat Smada itu.

“LKS ini bertujuan membentuk calon pemimpin yang berkarakter, cerdas dan disiplin berakhlak mulia. Sekolah sangat mendukung kegiatan ini karena selain program pembinaan generasi muda yang berkarakter dapat juga membuat sekolah memiliki siswa siswa yang berdisiplin,” harapnya.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh guru dan staf TU , Mayor Infantri Trijoyo dari Korem 045 Gaya Babel, Chitra Fraghini .M.Psi dosen Universitas IAIN Syaikh Abdulrachman Siddik, Akademisi Unmuh Babel Said Akmal Maulana, Tien Afrita Adha dari NBK Pangkalpinang, dan Team zoro Outbound.(yak)