Terpilih Menjadi Ketua KNPI Bangka, Adi Putra Langsung Tancap Gas

SUNGAILIAT, LASPELA — Terpilih menjadi ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bangka, Adi Putra menegaskan akan segera menyusun kepengurusan sebagai langkah awal guna menyukseskan program kerja KNPI Bangka hingga tahun 2026 mendatang.

Pihaknya mengatakan dalam waktu dekat ini akan melaksanakan rapat bersama tim formatur guna membahas open rekrutmen anggota.

“InsyaAllah setelah jeda selama dua hari ini kami akan melaksanakan rapat formatur dan kita akan open rekrutmen terhadap para pemuda untuk mendaftar diri di KNPI Bangka,” kata Adi, Sabtu (1/3/2023).

Dikatakannya, proses rekrutmen nantinya akan merujuk pada hasil keputusan bersama tim formatur yang telah menetapkan kriteria atau persyaratan.

“InsyaAllah yang berhimpun di KNPI Bangka adalah pemuda-pemudi terbaik,” harapnya.

Hal ini menurutnya sebagai langkah untuk mewujudkan harapan para senior KNPI serta bupati bangka yang menginginkan agar terciptanya kader-kader terbaik.

Sebelumnya, ketua DPD KNPI Provinsi Bangka Belitung Remil Yanussalalima menginginkan agar kepengurusan anggota diisi oleh pemuda yang masih berusia di bawah 30 tahun.

Menanggapi hal itu, Adi Putra mengatakan akan menjalankan amanat tersebut. Pasalnya, kata dia, hal itu sudah diatur oleh Undang-undang Kepemudaan. Namun demikian, ada hal-hal tertentu yang juga menjadi pertimbangan pihaknya.

“Berdasarkan Undang-undang kepemudaan itu hal yang menjadi fokus kita di KNPI, tetapi kematangan, kedewasaan serta pengalaman menjadi pertimbangan yang cukup serius,” ujarnya.

“Usia memang menjadi fokus, tapi pengalaman atau track record juga perlu. Jadi nanti kita sinergikan bagaimana win-win solution-nya untuk mendapatkan kader usia di bawah 30 tahun yang memiliki karakter dan integritas yang ok sebagai kader penerus,” tandasnya. (mah)