BPTD Izinkan 6 Trip di Tanjung Kalian , Besok Masih Menunggu Prakiraan BMKG

MUNTOK, LASPELA — Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) wilayah VII Provinsi Sumsel Babel mengizinkan Angkutan Sungai, Danau dan Penyebrangan (ASDP) melakukan pelayaran sebanyak 6 trip untuk hari ini, Selasa (31/1/23). Aktivitas pelayaran itu dijadwalkan dan telah dimulai sejak pukul 04.00 WIB dinihari tadi hingga pukul 16.00 WIB sore, setelah melakukan monitoring dan berkoordinasi dengan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

“Hari ini dijadwalkan 6 trip, tapi itu bisa berubah sewaktu-waktu atas pertimbangan dan melihat kondisi cuaca,” ungkap Koordinator Satuan Pelayanan Pelabuhan Tanjung Kalian, Wiratno, Selasa (31/1/23).

Kemudian untuk Rabu (1/2/23) besok, pihak BPTD belum bisa memastikan akan melakukan pelayaran berapa trip atau tidak ada keberangkatan sama sekali, lantaran masih menunggu prakiraan cuaca dari BMKG.

“Untuk keberangkatan besok kita masih koordinasikan. Intinya trip Rabu besok kami masih menunggu informasi dan update dari prakiraan cuaca BMKG,” ungkap Wiratno. (oka)