Sigap, Personel Polres Bangka Dorong Kursi Roda Pasien ke Ruangan Medis

SUNGAILIAT, LASPELA – Selain menjalankan tugasnya sebagai aparat penegak hukum, personel Polres Bangka juga dituntut untuk tanggap memberikan bantuan kepada masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh personel Sat Binmas yang sigap, cepat dan tanggap mendorong warga yang akan menjalani pemeriksaan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Bahrin.

“Saat itu kami sedang melaksanakan tugas Bintibsos (Pembinaan Ketertiban Sosial) melakukan himbauan Kamtibmas, kami melihat ada warga yang sakit dan hendak berobat lalu kami mengambil kursi roda serta mendorong warga tersebut ke ruang pemeriksaan,” kata Kanit Bintibsos, Bripka Mukzar, Selasa (24/1/2023).

Menurutnya, hal ini sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat untuk membantu warganya yang sedang membutuhkan pertolongan.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Bangka IPTU Era Anggraini berharap agar aksi kemanusiaan ini dapat terus dilakukan oleh seluruh personel.

“Diharapkan kepada seluruh personil Polri khususnya Polres Bangka dapat memberikan bantuan kepada masyarakat dalam bentuk apapun, serta dapat dirasakan oleh masyarakat dengan polisi yang menjadi pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat,” harapnya. (*/mah)