Breaking News: Lakatambang Darat di Desa Rindik Tewaskan 2 Penambang

TOBOALI, LASPELA – Aktivitas penambangan timah di Desa Rindik, Toboali, Bangka Selatan (Basel) kembali menelan korban jiwa pada Selasa (10/1/2023) siang.

Informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan tambang (lakatambang) yang terjadi di IUP PT Timah Tbk di desa Rindik tersebut menewaskan 2 penambang.

“Benar pak, saat ini korban sudah dilarikan ke Klinik Bakti Timah Toboali,” sebut Andi salah satu warga Toboali, Selasa (10/1/2023).

Terpisah, Kabid Humas PT Timah Tbk, Anggi Siahaan saat dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp mengaku belum mengetahui informasi lakatambang darat di IUP PT Timah Tbk desa Rindik.

“Kami kroscek dulu lebih lanjut,” ujarnya singkat.

Sementara, Kasatreskrim Polres Basel AKP Chandra Satria Adi Pradana seizin Kapolres Basel AKBP Joko Isnawan membenarkan adanya lakatambang di Desa Rindik, Toboali pada Selasa siang.

“Ini saya bersama anggota dalam perjalanan ke lokasi tempat kejadian perkara. Nanti kita akan informasikan lebih lanjut,” ungkap Chandra.

“Karena menurut informasi yang kami dapat ada laka tambang, namun saat ini kami masih dalam rangka pengumpulan informasi dan cek ke tkp,” tambahnya. (Pra)