Pertebal Sitkamtibmas, Kapolres Basel kukuhkan Polsubsektor Pulau Besar

TOBOALI, LASPELA – Mempertebal Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) di wilayah hukum Polsek Payung, Kapolres Bangka Selatan (Basel), AKBP Joko Isnawan, mengukuhkan Polsubsektor Pulau Besar, Kamis (8/12/2022) lalu.

Pengukuhan Polsubsektor Pulau Besar, guna menciptakan situasi kondusif dan aman ditengah-tengah masyarakat.

Pengukuhan Polsubsektor Pulau Besar berdasarkan surat keputusan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung No : Kep / 288 / VI / 2022 Tanggal 30 Juni 2022 tentang Pembentukan 7 (Tujuh) Polsubsektor di jajaran Polda Bangka Belitung.

Setelah penandatanganan berita acara pengukuhan Polsubsektor Pulau Besar, AKBP Joko Isnawan mengapresiasi masyarakat yang telah membantu penyelenggaraan kegiatan pengukuhan.

“Alhamdulillah pengukuhan Polsubsektor Pulau Besar berjalan dengan tertata dan kondusif, apa yang telah dilakukan tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Pulau Besar ini sangat berdampak besar terhadap polsubsektor baik masukan, saran dan kritikan serta hal banyak hal lainnya,” tegas AKBP Joko di Toboali.

“Mudah-mudahan setelah jadi polsubsektor akan ada penambahan personel di sini. Tapi, pelaksanaan tugas polsubsektor ini tetap di bawah naungan Kapolsek Payung. Kami juga terus berupaya untuk meningkatkan Polsubsektor Pulau Besar untuk menjadi Polsek Pulau BEsar kedepan, mohon do’a serta dukungannya,” ujar Jokis sapaan karibnya.

Selain itu, Tokoh Masyarakat Desa Pulau Besar, Taufik juga mengatakan sangat apresiasi atas pengukuhan Polsubsektor Pulau Besar.

“Saya berharap, dengan adanya polsubsektor ini dapat melakukan pembinaan masyarakat yang lebih baik lagi kedepannya dan mencegah terjadinya pelanggaran hukum di masyarakat,” harap Taufik.

Menurut Taufik, masyarakat di  Kecamatan Pulau Besar banyak yang masih awam dengan pengetahuan hukum yang ada serta diharapkan adanya pembinaan, sosialisasi dan kegiatan positif rutin digelar oleh kepolisian.

“Kami siap berkontribusi bersama-sama dengan polsubsektor untuk wujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif kedepannya. Kami juga sangat mengharapkan adanya pengukuhan Polsubsektor Pulau Besar bisa ditingkatkan ke yang lebih tinggi yaitu menjadi Polsek Pulau Besar nantinya,” haraapnya.

Senada juga tuturkan oleh Asisten Pemerintahan dan Ekonomi (Ekbang) Pemkab Basel, H Muhson.

“Saya sangat mendukung sekali atas pengukuhan ini, karena bisa melakukan pemerataan dalam segi keamanan pada daerah Kabupaten Basel. Tentunya kami dari pihak Pemkab Basel akan selalu siap memberikan dukungan penuh perjalanan polsubsektor guna menjamin keamanan pada masyarakat di daerah Pulau Besar,” pungkasnya. (Pra)