Molen Ingin Bangun Sinergitas dengan BPJS Kesehatan, Mudahkan Masyarakat untuk Berobat

PANGKALPINANG, LASPELA – Walikota Pangkalpinang, Maulan Akil atau yang ketap disapa Molen itu menginginkan sinergitas antara Pemerintah Kota Pangkalpinang dan BPJS Kesehatan Cabang Kota Pangkalpinang  untuk memudahkan masyarakat berobat. Hal ini dikatakan Molen ketika mendengar salah satu pertanyaan masyarakat kepadanya terkait regulasi berobat menggunakaan BPJS Kesehatan yang terkesan ribet.

Molen mengajak BPJS untuk dapat menandatangani MoU terkait permasalahan ini, agar Pemerintah Kota juga dapat terjun langsung ke lapangan, jangan sampai Pemerintah Kota Pangkalpinang dan masyarakat yang kena imbasnya.

“Karena ini masyarakat kita, kami ingin BPJS berkenan mempertimbangkan hal ini, kita buat skenario agar pelayanan dan perizinan itu mudah. Kami di Pangkalpinang ini sudah satu atap, tidak ada lagi wani piro,” katanya.

Pangkalpinang pun dikatakan Molen tidak ada lagi birokrasi yang terlalu berbelit-belit, dimana di jamannya pak Joko Widodo yang maunya serba cepat.

“Untuk itu bisa tidak BPJS bekerja sama dengan kami, karena keluhan ini bukan hanya satu, tapi sering, kami juga tidak mau jika BPJS terkesan hanya mau ambil duit saja, ketika masyarakat membutuhkan pelayanan malah ribet, padahal BPJS pun mempunyai aturan sendiri,” ujarnya.

Untuk itu bagaimana agar dapat menyederhanakan hal ini, karena Pemerintah juga mempunyai peran dalam penyederhanaan dan menyeimbangkan aturan-aturan yang harus dipenuhi. (dnd)