RSUD Krio Panting Payung Masuk Top 5 Inovasi Pelayanan Publik

TOBOALI, LASPELA – Inovasi Pelayanan Publik Yuk Krio Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Krio Panting, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) masuk dalam Top 5 Inovasi Pelayanan Publik Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Empat inovasi lainnya yang masuk Top 5 adalah Dalam Sepi Menulis Emas (Data Lampu Semakin Rapi Menggunakan Aplikasi) dari Kabupaten Bangka Barat (Babar), Pedekate Berkah (Pengantin Dapat Kartu Keluarga, KTP El, Beserta Akta) Pangkalpinang, Sapi Kurban (Subsidi Usaha Perorangan/Mikro Melalui Kredit Usaha) dari Kabupaten Bangka serta Sikantan (Sirkulasi Koleksi Antar Perpustakaan) berasal dari Kabupaten Belitung.

Direktur RSUD Krio Panting Payung, dr Helen Sukendy, bersyukur inovasi Yuk Krio kembali masuk ke Top 5.

Ia menyebutkan dengan hadirnya Yuk Krio, pelayanan kesehatan di RSUD Krio Panting semakin mudah, cepat, efisien tanpa harus mengantri.

Menurut Helen, sebelumnya Yuk Krio yang juga masuk Top 10 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Provinsi Babel pada 20 Oktober lalu dilakukan penilaian verifikasi lapangan oleh tim juri.

“Alhamdulillah Yuk Krio masuk Top 5 yang nantinya akan diikutsertakan ke pusat, harapan kami bisa masuk ke Top 5 mewakili Basel,” kata Helen di Toboali, Senin (31/10/2022).

Menurutnya Inovasi Yuk Krio memudahkan masyarakat menjangkau pelayanan kesehatan, baik itu telekonsultasi ataupun masyarakat yang mau berobat saat mereka membutuhkan.

“Mulai dari proses pendaftaran bisa dari rumah, sampai dengan pasien yang ingin bertatap muka langsung dengan tenaga kesehatan bisa melalui Yuk Krio,” jelas Helen.

“Semoga masyarakat Payung dan sekitarnya semakin mudah mendapatkan pelayanan kesehatan di RSUD Krio Panting,” pungkasnya. (Pra)