KAHMI Siap Kawal Kebijakan Energi di Babel

PANGKALPINANG, LASPELA – Majelis Daerah (MD) KAHMI Kota Pangkalpinang siap mengawal kebijakan energi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Hal ini diungkapkan Ketua MD KAHMI Babel, Depati Gandi dalam Focus Group Discussion (FGD) membahas terkait energi yang mengusung tema peran pemuda dalam kedaulatan energi.

FDG ini agenda rutin yang digelar MD KAHMI dalam memperingati hari sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober 2022.

“Pembahasan ini tentu perlu dilakukan dan salah satu tugas KAHMI ialah mengawal kebijakan energi di Babel. KAHMI Pangkalpinang akan terus mengawali kebijakan energi di Bangka Belitung, dimana salah satu faktor resiko kelangkaan distribusi BBM akibat transportasi laut sebagai daerah kepulauan,” jelasnya, Sabtu (29/10/2022).

Sementara, Inspektur Ketenagalistrikan, Nurochman mengatakan mengendalikan listrik harus dimulai dari diri sendiri, dengan menggunakan listrik sesuai dengan kebutuhan dan tidak boros energi.

Tidak hanya itu Sales Branch Manager Pertamina, Haryanto menuturkan agar masyarakat agar tidak segan-segan melaporkan ke Pertamina, jika terdapat penyelewengan BBM.

“kami butuh bantuan masyarakat dalam mengawal ketepatgunaan distribusi BBM bersubsidi dan jangan segan-segan melaporkan ke kami,” pungkasnya. (dnd)