Jadi Narasumber Dialog Demokrasi, Sekda Paparkan Pentingnya Wanita Kembangkan Potensi

PANGKALPINANG, LASPELA – Menjadi narasumber dalam Dialog Demokrasi Bujang Begagil dengan tema The Power Of Emak-emak yang berlangsung di Taman Dealova, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang memaparkan pentingnya bagi wanita untuk mengembangkan potensi yang ada dalam dirinya, Sabtu (24/9/2022).

Radmida menuturkan, wanita dapat menjadi subjek pembangunan karena pentingnya peran perempuan. “Kemampuan kita sama dengan laki-laki, jadi dalam kesempatan ini saya mengajak perempuan untuk pergunakan dan manfaatkan kesempatan ini,” ujarnya.

Perempuan pun bisa menjadi pemimpin mempunyai peran dalam kontruksi sosial karena hal ini bukanlah kodrat.

“Siapapun perempuan mempunyai kesempatan yang sama dan kita sebagai perempuan harus juga untuk menambah, menggali meningkatkan kompetensi,” tuturnya.

“Agar kita juga bisa bersaing dengan laki-laki bersama-sama seiring berjalan dan bermitra bagaimana kita ikut dalam pembangunan ini,” tambah Radmida.

Tidak hanya itu, Radmida juga meminta wanita untuk memanfaatkan kesempatan 30 persen peran perempuan dalam berpolitik.

“Selama ini merasa terpinggirkan, tetapi ternyata pemerintah juga sudah memberikan kesempatan ini dan saya berharap partai politik juga memberikan kesempatan yang sama para perempuan sama dengan kaum laki-laki, untuk menjadi calon-calon anggota DPRD Kota atau DPRD Provinsi,” katanya.

Sementera perempuan juga harus bisa bermain didalam domestik maupun ruang publik, jika mampu bermain didalam dua peran tersebut sungguh luar biasa.

“Berat memang, tapi kalau itu dimusyawarahkan bersama suami Insha Allah itu dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya,” demikian Radmida. (dnd)