Wawako Sakit Kanker Getah Bening, Molen Kirimkan Mobnas, Satpol-PP hingga Dokter ke Padang

* Sudah Jalani Kemoterapi Pertama

PANGKALPINANG, LASPELA – Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Muhammad Sopian saat ini memang sedang melakukan perawatan intensif di Padang, Sumatera Barat, diketahui Sopian menderita kanker getah bening dan sudah melakukan kemoterapi pertamanya.

Hal ini dijelaskan Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), saat diwawancari awak media.

“Beliau sedang menjalani perawatan intensif, kita doakan agar beliau cepat sembuh, beliau sudah melakukan satu kali kemoterapi dan operasi, mudah-mudahan kemo berikutnya juga lancar tanpa hambatan dan beliau bisa sembuh dan berkativitas seperti biasa,” ujarnya, Senin (19/9/2022).

Molen juga mengirimkan beberapa bantuan ke Padang, seperti kendaraan dinas, anggota Satpol PP dan dibawah pemantauan dr. Masagus Hakim yang juga kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang.

“dr. Hakim saya tugaskan untuk rutin cek kesehatan beliau di Padang dan dr. Hakim bolak balik Padang, saya meminta untuk dipantau terus perkembangan kesehatan beliau, mudah-mudahan dapat membantu,” ujarnya.

Perawatan Wawako di Padang juga seraya  menunggu kelahiran anaknya dari hasil pernikahan dengan Ratnawati pada tahun 2020 lalu. “Mudah-mudahan persalinannya dimudahkan, dilancarkan semuanya,” katanya.

Sementara itu, ketika ditanya awak media apakah akan ada open donasi untuk Wawako, Molen mengatakan hanya mengimbau para ASN di lingkup Pemerintah Kota saja.

“Kita tidak open donasi, saya mengimbau kepada para ASN Perangkat Daerah (PD) yuk kita bantu, tidak memaksa tapi kan pak Wawako ini merupakan ayah, abang, kakak dan teman  kita di Pemkot apa salahnya sedikit membantu kan Alhamdulillah agar ada nilai sosial dan ibadahnya disitu,” tuturnya. (dnd)