Polres Basel Berikan Binrohtal ke Tahanan, Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan

TOBOALI, LASPELA – Sejumlah tahanan Kepolisian Resor (Polres) Bangka Selatan (Basel) mendapatkan bimbingan kerohanian dan mental (Binrohtal) di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Bangka Selatan, pada Jum’at (16/9/2022) kemarin.

“Kegiatan kerohanian rutin yang diberikan Polres Basel, bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para tahanan,” kata Wakapolres Basel, Kompol Ricky Dwiraya Putra di Toboali, Jum’at (17/9/2022) kemarin.

“Waktunya setiap Kamis pagi, kami mengundang tokoh-tokoh agama untuk memberikan tausiah,” ujarnya.

Binrohtal ini lanjutnya merupakan satu menu untuk para tahanan, agar bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan, sehingga mereka bisa menjadi manusia yang lebih baik dan tidak lagi berulah saat keluar setelah menjalani masa hukumannya.

“Pada Binrohtal kali ini, Polres Basel mengundang Ustad Untung yang merupakan salah satu tokoh agama di Basel, untuk memberikan ceramah atau tausiah kepada para tahanan,” jelas Kompol Ricky.

Ditambahkan Kompol Ricky, dalam ceramah kali ini Ustad Untung mengajak para penghuni rutan untuk menjaga iman dan ketegaran hati serta menjadi manfaat untuk sesama.

“Selagi masih hidup, maka terdapat kesempatan untuk berubah. Jadikan hukuman ini, sebagai momentum untuk melakukan perbaikan diri, sehingga nanti saat keluar dapat menjadi lebih baik lagi,” tegasnya. (Pra)