Algafry dan Keluarga Berangkat Umroh, Tugas Ditangani Sugianto

KOBA, LASPELA – Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman bersama keluarga berangkat ke Tanah Suci Mekkah hari ini, Rabu (14/9/2022) untuk melaksanakan ibadah umroh.

Algafry Rahman bersama keluarga dijadwalkan akan menjalankan ibadah umroh mulai tanggal 14 September 2022 hingga 26 September 2022 mendatang.

Diakuinya terkait pelaksanaan umroh ini, ia sudah mendapatkan surat dari Kementerian dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI) perihal perizinannya untuk melaksanakan umroh melalui pengajuan surat permohonan kepada Penjabat (Pj) Gubernur Babel yang kemudian diteruskan ke Kemendagri RI.

“Saya izin dari tugas kedinasan dari tanggal 14 sampai 26 September 2022 dan saya juga sudah mendapatkan izin dari Kemendagri,” kata Algafry di Koba, Rabu (14/9/2022).

Lanjutnya selama menjalankan ibadah di tanah suci, roda pemerintahan akan dijalankan sementara oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bateng, Sugianto selaku Pelaksana tugas (Plt).

“Kami minta do’a kepada masyarakat Bateng, supaya diberi kelancaran dalam menjalankan ibadah umroh, bisa kembali lagi dengan selamat ke Bateng guna meneruskan pekerjaan sebagai kepala daerah,” tukas Algafry. (Jon)