Buaya Tiga Meter Sambar IRT di Parittiga

MUNTOK, LASPELA — Seekor buaya berukuran panjang sekitar tiga meter menyambar seorang ibu rumah tangga (IRT) saat sedang mencuci di Tempat Pemandian Umum, Dusun Perumnas, Desa Sekar Biru, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Bara(Babar), Senin (5/9/22).

Akibat serangan buaya tersebut Saria mengalami luka robek dan patah tulang dibagian tangan sebelah kiri. Jumli suami dari Saria berharap buaya tersebut segera ditangkap, sebab sebelumnya juga pernah menyerang warga setempat.

“Diperkirakan besar (ukuran) buaya itu. Sering mengganggu manusia. Sebelumnya juga ada warga Perumnas diserang buaya ini. Untuk itu kami berharap biaya itu seger ditangkap agar tidak memakan korban lagi,” ungkapnya.

Terpisah Kepala Dusun Perumnas, Ayat Imran membenarkan adanya peristiwa tersebut. Saria yang mengalami sejumlah luka, kemudian dibawa ke Puskesmas setempat untuk mendapatkan perawatan intensif.

Ayat menyampaikan, kedepan pihaknya akan memasang papan informasi terkait himbauan untuk larangan adanya aktivitas masyarakat di lokasi tersebut.

“Jadi, untuk yang akan datang kami himbau masyarakat terutama untuk anak-anak yang sering mandi disini, akan kami larang. Kami dari pemerintah Sekarbiru akan memasang plang (papan) secepatnya, agar masyarakat tidak mandi, mencuci atau memancing,’ ungkapnya. (Oka)